Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Olly Jabat Gubernur Dari Jalur Parpol, Berbeda Penjabat Bupati dan ASN di Minahasa


Minahasa, detiKawanua.com - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dalam sambutan arahan dalam prosesi pengambilan sumpah jabatan Penjabat Bupati Minahasa Royke H.Mewoh pada Sabtu (17/03) siang tadi, mengingatkan bahwa proses pelantikan penjabat ini merupakan aturan dan sangat penting dalam pelaksanaan pesta demokrasi/Pilkada guna keberlangsungan dan menjalankan pemerintahan.

"Tentunya seluruh penjabat dan pejabat ASN yang hadir pada hadri ini, sesuai dengan undang-undang. Terutama bagi penjabat yang dilantik agar kiranya melaksanakan tugas dengan baik yang telah diamanahkan. Dimana pada nantinya setelah tanggal 27 Juni, kita (Minahasa) akan mendapatkan nupati definitif," terang Gubernur.

Dirinya juga mengingatkan soal aturan main, tugas tanggung jawab dan wewenang dari ASN beserta penjabat bupati bahwa tidak terlibat dalam proses poitik praktis.

"Tugas bapak ibu itu jelas, sebagai ASN dan diatur dalam aturan harus dilaksnakan," ingat Olly.

Dijelaskan juga Gubernur, bahwa jangan menyamakan dirinya (Olly) yang diangkat/terpilih sebagai Gubernur karena dari partai politik, namun kalau Penjabat dan ASN itu diatur dalam undang-undang.

"Kami jadi karena melewati partai politik namun kami tetap menjakankan aturan sebagai pemerintah. Jadi saya tegaskan lagi dalam kegiatan ini, undang saya sebagai pemerintah bukan sebagai ketua partai. Ini harus jelas agar tidak ada masalah nanti," ingatnya, sembari mengungkapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, ASN pejabat Minahasa untuk menjadikan Minahasa lebih hebat, dan semoga kedepan tampil lebih hebat lagi.

Adapun diawal sambutan Gubernur telah mengatakan bahwa tidak hentinya mengucap syukur kepada Tuhan akan terlaksananya kegiatan ini. Atas nama Pemerintah Provinsi Sulut memberikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Ibu serta Wakil bupati dan ibu periode 2013-2018  (Jantje W. Sajow dan Ivan Sarundajang) yang menjalankan pemerintahan dan amanah ini dengan baik, semoga kedepan bapak ibu dalam merintis karir bisa membawa berkat bagi masyarakat Sulut.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, Ketua TP PKK Sulut, Rita Dondokambey-Tamuntuan, Wakil ketua, Kartika Devi Kandouw-Tanos, jajaran Forkopimda Kepala BPKP Perwakilan Sulut, Direktur SulutGo, Ketua BPM Sinode GMIM, beserta sejumlah pejabat eselon II Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 17 Maret 2018 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional