Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

OD-SK Upayakan Ada Instansi Khusus Hal Ini Sehingga Tak Lagi 'Menggantung' ke TNI

Manado, detiKawanua.com Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw (OD-SK) terus melakukan berbagai terobosan diberbagai sektor termasuk dalam penanggulangan kebersihan sampah pesisir pantai dan laut.

Seperti halnya dikatakan Wagub kandouw dalam kegiatan 'Deklarasi Sulut Dukung Indonesia Bebas Sampah 2025', Jumat (02/03) di Kompleks Kawasan Pantai Mega Mas Manado, bahwa pemprov mengupayakan adanya instansi khusus dari pemerintah yang mengelola kebersihan dan sampah dipantai dan laut, sehingga tidak lagi melibatkan unsur TNI Angkatan Laut (AL).

"Kita tidak bisa terus-terus menggantungkan diri kepada instansi-intansi lain (TNI AL) karena tugas mereka bukan angkut sampah. Begitupun dengan Kodam (Komando Daerah Militer) juga bukan tugas mereka (soal angkut sampah) tapi pemerintahlah yang harus lebih proaktif," jelasnya pada kegiatan rangkaian Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dan Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) itu.

Oleh karenanya, Kandouw juga bakal melaporkan hal tersebut (soal instansi khusus kebersihan sampah laut) kepada Gubernur.

"Saya akan sampaikan ke pak Gubernur untuk diupayakan adanya instansi khusus untuk mengangkut sampah di laut yang ada di daerah ini agar kebersihan sampah pantai terjaga," ujarnya.

Turut serta dalam kegiatan tersebut diantaranya, Sekprov Sulut, Edwin Silangen, Wakil Ketua TP-PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sulut, Marli Gumalag, Forkopimda, beserta sejumlah Pejabat Eselon II Pemprov Sulut staf dan pejabat Pemkot Manado.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 02 Maret 2018 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional