Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Momentum Pilkada 2018, Pemkab Gekar Apel Siaga, Tuange : Satpol PP dan Linmas Siap Kawal

Apel Siaga dipimpin Plt Bupati Talaud, Petrus Simon Tuange.

Talaud, detiKawanua.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud menggelar apel siaga dalam rangka mengawal pelaksanaan Pilkada serentak 2018, sekaligus peringatan hari jadi satuan polisi pamong praja (Satpol PP)  ke - 68 dan satuan perlindungan masyarakat  (Satlinmas) ke- 56. Apel siaga yang digelar di halaman kantor bupati, Senin (19/3) ini juga dihadiri unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda ), perwakilan instansi vertikal dan perbankan.

Dalam sambutannya selaku pengambil apel, Plt Bupati Petrus Simon Tuange, mengatakan, meskipun sederhana, namun apel yang digelar tetap efektif, efisien, akuntabel dan tepat sasaran.

"Saya mengapresiasi setinggi - tingginya,  serta memyampaikan terimakasi dan penghargaan yang tulus atas dedikasi dan loyalitas yang ditunjukkan saudara - saudara (Satpol PP dan Satlinmas- red )," ujar Plt Bupati.

Kepada ke dua satuan, Tuange berpesan agar terus meningkatkan kualitas  pelaksanaan tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat  dan abdi  pemerintah, sehingga semua dapat profesional , kompeten dan berintegritas yang diharapkan dapat menunjang  tugas pokok dan fungsi operasional di lapangan.

Sesuai dengan tema apel siaga pada peringatan hari jadi Satpol PP dan Satlinmas yakni ' Satpol PP dan Satlinmas Siap Mengawal Pilkada Serentak 2018 '. Maka ini merujuk pada peningkatan kesiapsiagaan, serta keterlibatan ke dua satuan sebagai perangkat daerah yang turut memberikan dukungan mengawal pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati kepulauan Talaud pada 27 Juni mendatang.

"Terkait hal itu, terdapat relevansi tugas pokok dan fungsi Satpol PP dalam penegakkan perda dan perkada serta penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Serta Satlinmas yang memiliki fungsi antaral lain membantu mrnjaga trantibum pilkada dalam berbagai tahapannya baik sebelum hingga pungut hitung," kata Tuange.

Usai apel dilaksanakan atraksi beladiri karate dari anggota koprs praja wibawa dan simulasi pembebasan kepala daerah yang disandera kelompok masyarakat saat melakukan kunker.

Nampak juga kehadiran, Ketua DPRD Talaud, Geore Rompah, S.Pd, Danlanal Melonguane, Letkol ( Mar) Moh Maftukin, SH, Kasdim 1312/ Talaud, Mayor ( Inf) Sigfried Panaha, S. Sos , Wakpolres Kepulauan Talaud, Kompol Maria Boki Buida, Sekretaris Daerah, Ir. Adolf Binilang bersama sejumlah pejabat eselon II dan III. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 19 Maret 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional