Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Kurangnya Jumlah Pegawai, Pemda Talaud Usulkan Rekrutmen CPNS

Tuange : Talaud Seharusnya Mendapat Perlakukan Khusus.

Talaud, detiKawanua.com - Pemberlakuan moratorium berdampak pada berkurangnya pegawai organik dalam hal ini pegawai negeri sipil ( PNS). 

Sejak  4 tahun terakhir rekrutmen CPNS .Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulut dalam setahun  mengalami kekurangan jumlah pegawai sebanyak 40 hingga 50 dan bahkan lebih. Hal ini disebabkan banyaknya aparatur yang pensiun. Pengurangan ini juga belum dihitung dari pegawai yang meninggal dunia dan pindah tugas.

Oleh karenanya, guna menutupi kekosongan yang ada. Plt Bupati Kepulauan Talaud, Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si, Sekda Ir Adolf Binilang, ME dan Asisten Administrasi Umum Sekda selaku Plt Kepala BKPSDM akan mendatangi kementerian aparatur sipil negara  dan reformasi birokrasi ( Kemen PAN dan RB)  untuk mengusulkan formasi pengangkatan CPNS di Talaud.

"Sudah banyak PNS yang sudah pensiun, tapi belum diganti . Ada juga yang meninggal dunia dan pindah tugas walau baru bertugas di Talaud , satu sampai dua tahun. Alasannya ikut suami.  Kita berharap Talaud ada pengkhususan, dan kita akan menyurat ke BAKN bahwa untuk jatah Talaud hanya bisa diikuti putra - putri Talaud, jangan diisi orang lain dari luar daerah," kata Plt Bupati, Rabu (7/3) kemarin.

Menurut Tuange, sebagai salah satu daerah perbatasan negara. Kabupaten tetutara di NKRI ini diharapkan  seharusnya mendapatkan perlakuan  khusus.

"Kita harus bersuara. Talaud ini jendela negara, tapal batas NKRI. Jangan cuma daerah lain seperti Papua dan Aceh yang dapat perlakuan khusus. Talaud juga kiranya mendapat perlakuan khusus dalam rekrutmen PNS," ujar pria yan juga menjabat  wakil Bupati Definitif ini.

Terkait formasi dijelaskannya pemerintah hanyak akan  mengusulkan penerimaan bagi putra - putri daerah berijazah Strata 1 atau Diploma IV .

Diketahui, penerimaan CPNS di Talaud terakhir dilaksanakan pada tahun 2014 silam. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 08 Maret 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional