Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Ketua Hanura Sulut: Yang Utama Ketum, Sekjen Urusan Internal Partai

Jackson AW Kumaat, Ketua DPD Partai Hanura Sulut.

Manado, detiKawanua.com - Ketua DPD Partai Hanura Sulut Jackson AW Kumaat menegaskan, putusan sela yang dikeluarkan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta, malah menguatkan posisi Ketua Umum DPP Hanura Osman Sapta Odang (OSO).

"Di partai kan yang utama Ketumnya. Masalah Sekjen itu urusan internal partai. Dan jelas, putusan sela itu tidak memerintahkan pergantian Ketum seperti keinginan kubu sebelah," jelas Jackson saat diwawancari awak media di Sekretariat DPD Partai Hanura Sulut.

baca juga: Hanura Sulut: Kubu Daryatmo, Menang Kalian yang Mana?

"Ingat, kubu yang lalu menggelar Munaslub, tujuan mereka untuk 'menggulingkan' Ketum OSO. Bahkan saat mengajukan gugatan ke PTUN, niatan mereka agar Ketum OSO diganti," tambahnya, di sela-sela Rapat Pleno Diperluas Partai Hanura Sulut, Kamis (22/03). 

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa hasil putusan sela PTUN Jakarta tidak dapat dilaksanakan (Non-Executable). 

"Penetapan penundaan sebagaimana putusan sela PTUN, tidak dapat dilaksanakan. Karena SK Menkumham hanya bersifat deklaratif dan tidak ada satupun dictum yang isinya bersifat perintah untuk dilaksanakan," terangnya. 

"Karena itu, DPP Hanura di bawah kepemimpinan Osman Sapta Odang dan Herry Lontung Siregar akan mengambil langkah-langkah hukum, langkah politik dan administrasi untuk mempertahankan keabsahan SK Menkumham, baik melalui PTUN Jakarta maupun Menkumham RI," pungkasnya. 

(Indra)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 22 Maret 2018 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional