Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Gubernur Olly Turun Langsung Lihat Kondisi Siswa dan Orang Sakit di Langowan

Minahasa, detiKawanua.com - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bersama rombongan pada Rabu (14/03) siang tadi dalam kunjungan kerjanya, turun langsung ke dua lokasi di Kecamatan Langowan Kabupaten Minahasa, yakni di RSUD Noongan dan Sekolah Menengah Keberbakatan yang keduanya dibawahi Pemprov Sulut.

Saat tiba di RSUD Noongan, Gubernur didampingi Kepala RSUD, dr Enrico Rawung langsung memantau fasilitas ruangan Gawat Darurat, ruang Anak dan Inap bagi pasien umum, serta pada kesempatan itu juga Gubernur menyempatkan diri berbincang-bincang dengan sejumlah pasien dan masyarakat yang ada di RSUD itu.

Gubernur mengingatkan kepada pengelolah rumah sakit untuk meningkatkan pelayanan kepada para pasien yang dirawat karena saat ini rumah sakit telah memiliki fasilitas baru berupa peralatan medis yang nantinya digunakan dengan baik. Disisi lain sistem pelayanan administrasi juga harus ditingkatkan agar jangan ada pasien yang terlantar hanya karena masalah administrasi.
Adapun usai itu, rombongan Gubernur langsung bergerak ke Sekolah Menengah Keberbakatan di Tompaso. Dimana saat tiba dilokasi, Gubernur Olly cukup terkejut dengan kondisi fasilitas ruangan yang terkesan kotor. Seketika itupun Gubernur langsung menegur Kepala Sekolah (Ronald Najoan).

"Kenapa ruangan ini kotor? Ini ruangan untuk latihan olahraga, nanti anak didik kita lama-lama bisa terserang penyakit," tegas Gubernur.

Dirinya pun meminta pihak sekolah untuk memelihara kebersihan semua ruangan sekolah baik tempat olahraga, ruangan belajar sampai asrama yang menjadi tempat tinggal para siswa.

"Jika suasana sekolah bersih dan sehat tentunya para siswa nyaman untuk melaksanakan aktivitasny," terangnya, sembari memerintahkan kepada beberapa instasi terkait untuk membantu menyiapkan kebutuhan sekolah diantaranya penyediaan air bersih, dengan segera melakukan pengeboran sumur air disekolah tersebut.

Selain itu, Gubernur juga menyampaikan agar pihak sekolah memperhatikan dengan baik kebutuhan para siswa selama mengemban pendidikan di sekolah itu, juga meningkatkan sumber daya manusia para siswa berprestasi dalam bidang olahraga demi nama baik Sulawesi Utara.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 14 Maret 2018 , , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional