Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Gubernur Olly Bakal Buka Pelaksanaan UNBK SMK Kab Kota Serentak Via Vicon

Manado, detiKawanua.com - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey direncanakan akan membuka langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama pada tanggal 2 April 2018 di SMK Negeri 1 Manado dengan cara menggunakan sistem aplikasi Vicon (Videoconfrence) langsung dengan sejumlah SMK di kabupaten kota.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, Grace L.Punuh saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, pelaksanaan UNBK itu juga bersamaan dengan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) dari tanggal 2-5 April, yang pada sekarang ini segala persiapannya telah dimantangkan bersama bidang-bidang di Dikda Sulut seperti Bidang SMK serta Balai TIK-MP.

"Memang masih ada SMK yang belum siap menghadapi UNBK dan hanya melaksanakan UNKP karena terkendala fasilitas jaringan internet dan peralatan komputer. Namun, nanti akan dipenuhi/dianggarkan melalui APBD secara bertahap agar kedepan semua sekolah bisa melaksanakan UNBK," terangnya, Kamis (29/03).

Adapun pelaksanaan UNBK dan UNKP kali ini dari data yang ada akan diikuti 14.631 siswa dari 179 sekolah baik negeri maupun swasta.

"14.631 siswa peserta ujian ini terbagi atas 14.285 peserta UNBK dari 166 sekolah dan 346 siswa UNKP dari 13 sekolah yang tersebar di Sulut," tandas Punuh.

Diketahui selain itu dari data Dikda Provinsi Sulut, untuk ujian Paket B dan C di Sulut diikuti 6.443 peserta. Sementara itu pelaksanan ujian SMA/MA akan berlangsung pada 9-12 April 2018, dan UN SMP/MTs dilakaanakan tanggal 23-26 April 2018.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 29 Maret 2018 , ,

0 komentar for "Gubernur Olly Bakal Buka Pelaksanaan UNBK SMK Kab Kota Serentak Via Vicon"

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional