Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Gubernur Buru Oknum Kepala Desa 'Nakal' Dalam Pilkada 6 Daerah di Sulut

Manado, detiKawanua.com - Ketegasan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey terhadap para Kepala Desa/Lurah yang diduga melanggar aturan kewenangan di 6 kabupaten kota yang melaksanakan Pilkada serentak 2018 ini, untuk tidak terkontaminasi dengan partai politik (Parpol) tertentu.

"Saya rasa harus tindak sesuai aturan yang ada. Dan saat ini saya sementara mencari info lebih lengkap (oknum) Kepala Desa/Lurah tersebut. Saya juga tidak bisa mengelak, saya Gubernur dari PDI Perjuangan pasti secara jelas juga membela calon yang saya calonkan. Akan tetapi hal-hal itu saya lakukan sesuai aturan," tegas Gubenur dalam sambutan pada Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bertempat di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Selasa (13/03).

"Saya masih mendapati  bahwa program pembagian beras sejahtera (Rastra) kepada masyarakat ada beberapa Lurah dan Kepala Desa membagikan program ini memilih-milih anggota partai tertentu," ungkapnya.

Adapun kembali Olly menegaskan agar para Kepala Desa untuk menjalankan tugas sesuai tupoksi tanpa mementingkan memenangkan calon kepala daerah tertentu.

"Lurah/Kepala Desa saya tegaskan kembali terkait pembagian Rastra jangan hanya memilih partai tertentu. Ini saya kira tidak boleh karena program itu untuk masyarakat miskin," ingatnya.

Adapun Rakoor Pilkada Serentak Tingkat Provinsi Sulut Tahun 2018 yang dibuka Gubernur dihadiri Kapolda Sulut, Kasdam XIII Merdeka, Kabinda, Kajati dan Kepala Daerah dari 6 kabupaten kota yang melaksanakan Pilkada Serentak di Sulut.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 13 Maret 2018 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional