Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Genjot Pembangunan Telekomunikasi dan Internet, Plt. Bupati PST Sambangi BP3TI

Talaud, detiKawanua.com - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud terus berupaya meningkatkan dan memajukan pembangunan daerah pada berbagai bidang, termasuk telekomunikasi dan informatika.

Demi mensukseskan hal tersebut. Salah satu langkah konkrit yang dilakukan adalah langsung mendatangi Kantor Balai Penyedia dan Pengelolaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) di Jakarta ssperti yang dilakukan Plt Bupati, Petrus Simon Tuange dan sejumlah pejabat pemda.

Dalam kunjungan kerjanya yang diterima Direktur Ekosistem, Danny Januar dan staf di BP3TI. Plt Bupati  memaparkan dan memasukkan proposal usulan kebutuhan BTS (Based Transceiver Station) USO dan akses internet di Talaud 2018, terutama di daerah blankspot.

"Saya secara langsung memaparkan kebutuhan tower di kabupaten kepulauan Talaud dan  kebutuhan lainnya yang berhuhungan dang ketersediaan akses jaringan internet. Sangat diharapkan kiranya BP3TI dapat memperhatikan usulan yang telah di sampaikan melalui proposal, karena masyarakat Talaud saat ini sangat membutuhkan tower untuk beberapa kecamatan yang belum dapat dijangkau oleh jaringan Telekomunikasi dan internet," kata Tuange.

Diketahui, program USO ini sudah ada sejak tahun 2015 berdasarkan usulan dari pemerintah daerah. Untuk akses internet sendiri, pembangunannya perlu melalui usulan dari pemerintah daerah. Berdasarkan dana USO, infrastruktur yang dibangun ada tiga, yaitu Palapa Ring, BTS dan akses internet.

Turut hadir pada pertemuan tersebut, Asisten Ekbang, Tonny Gagola, Kadiskominfo, Kabag Humas, Fanmy Unsong, Sekretaris Direktur Ekosistem, Rizki Gustiana, Staff Direktorat Ekosistem dan Staf Penyediaan Infrastruktur. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 14 Maret 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional