Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Gelar Rapat Bersama Seluruh Kepsek SD/SMP se-Boltim, Ini Kata Yusri

Kepala Dikbud Boltim, Yusri Damopolii saat rapat bersama KepsekSD dan SMP se-Boltim.

Boltim, detiKawanua.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), gelar rapat bersama Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-kabupatem Boltim tepat di SD N 1 desa Tombolikat Selatan Kecamatan Tutuyan. 

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Dikbud Boltim, Yusri Damopolii pada Rabu (7/04) tersebut, untuk seluruh Kepsek SMP dan SD dilakukan sebulan sekali.

Dalam rapat dimaksud, ada beberapa hal, yang disampaikan Yusri diantaranya, soal persiapan pelaksanaan kegiatan di sekolah-sekolah termasuk peringatan Hari Pendidikan Nasional, "Kita persiapkan sebaik mungkin. diantaranya, peringatan Hari Pendidikan," ucap Yusri.

Bahwa rapat seperti itu, kata Yusri, tentunya akan menjadi agenda rutin setiap 6 bulan sekali untuk seluruh guru-guru di Boltim "iya, kita jadikan agenda rutin 6 bulan sekali, untuk seluruh guru, mulai dari TK PAUD sampai guru tingkata SMA/SMK yang jumlahnya 462 guru kita lakukan rapat. dengan ketentuan tidak menganggu kegiatan belajar mengajar. gunanya, mengevaluasi kinerja Kepsek dan guru terkait, masaalah pendidikan anak di sekolah, serta memerima aspirasin atau keluhan permasalaah yang ditemui di sekolah" jelas, Yusri saat ditemui awak media.

Selain itu, Dirinya menekankan agar semua guru, bisa menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. supaya anak-anak mereka tidak putus sekolah "mestinya guru-guru bisa berkomunikasi dengan baik agar, anak-anak tidak ada yang putus sekolah. ini sangat penting" tandasnya

Yusri menambahkan saat ini, Boltim dinilai masih kekurangan guru mengajar, yang paling dominan kekurangan di Nuangan. Boltim masih butuh 450 tenaga guru dengan guru TK PAUD.

"Jumlah guru di Boltim 562. dan kita masih membutuhkan 450 tenaga guru. kita upayakan pengangkatan guru kontrak bulan ini, sekitar 100 orang guru bidang studi. terutama guru olahraga yang masih butuh 36 guru. namun sudah ada yang mendaftar. untuk dananya, senilai Rp 1,2 miliar," terang Yusri, Kamus (8/03) siang tadi. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 08 Maret 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional