Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Gaghana Perjuangkan Sektor Pendidikan dan pariwisata Di Komisi X DPR-RI

Tahuna, detiKawanua.com - Upaya memoles Sangihe menjadi salah satu Kabupaten perbatasan yang maju di segala bidang terus dilakukan pemerintahan Gaghana -Hontong (Gahagho). Buktinya Bupati Jabes E Gaghana SE ME menyambangi Komisi X DPR RI dalam kaitannya memperjuangkan sektor pendidikan dan pariwisata yang didampingi Asisten Pembangun Ben pilat, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Jefry Tilaar dan Plt Kadis Pendidikan Hulman Pasaribu bersama Kabag Hukum dan tim khusus.

Dihadapan Ketua Komisi X DPR RI Dr Ir Joko Udjianto MM, Gaghana  memaparkan setiap permasalahan yang masih terjadi di Sangihe yang notabene juga sebagai daerah perbatasan yang masih perlu diperhatikan. Karena untuk sumber daya pariwisata cukup menjanjikan dan punya beberapa objek wisata alam dan bahari yang tak kalah dengan daerah lain yang sudah mulai banyak pengunjung. Hanya saja sektor penunjang yang masih belum memadai sehingga perlu diperhatikan.

"Untuk daerah kami banyak potensi wisata dan punya nilai jual,salah satu gunung api bawah laut dan spot wisata bahari lainnya yang tersebar di setiap kecamatan", kata Gaghana.

Sedangkan di sektor pendidikan masih banyak generasi muda perbatasan yang membutuhkan perhatian pemerintah pusat untuk melanjutkan studi ke tingkat yang lebih tinggi. Misalnya di kecamatan Marore, khususnya pulau Kawaluso belum memiliki sekolah menengah atas, sehingga diharapkan boleh menjadi perhatian wakil rakyat yang duduk di DPR-RI.

Ketua Komisi X Dr Ir Joko Udjianto MM menyambut positif atas kunjungan Bupati sangihe bersama rombongan karena komisi X DPR-RI membidangi kementrian periwisata dan pendidikan, selain itu ada beberapa program yang telah ditetapkan demi membantu daerah terluar NKRI dan usulan yang dimasukkan oleh Pemkab Sangihe melalui kementrian dan ditembuskan ke DPR-RI akan menjadi prioritas utama.

"Apa yang disampaikan Bupati akan kami perjuangkan dan kami berjanji akan meninjau langsung lokasi yang disebutkan dengan mengunjungi sangihe. Dipastikan program yang diusulkan ini terkoneksi dengan anggaran yang tersedia di komisi X DPR-RI, sebagai daerah perbatasan, angihe merupakan gerbang maritim paling utara yang butuh kemajuan dan perlu ditunjang," imbuhnya sambil meminta seluruh data-data yang diusulkan dengan lampiran foto supaya diserahkan ke pihaknya demi diperjuangkan ke pihak kementrian terkait.(js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 08 Maret 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional