Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Dondokambey Masukkan Password E-Voting P/KB, Prosesnya Secara Transparan

Minut, detiKawanua.com - Ketua Umum Panitia Pemilihan Aras Sinode, Olly Dondokambey dalam penyampaiannya disela-sela kegiatan pemilhan Pria Kaum Bapak (P/KB) Sinode GMIM Periode 2018-2022 yang dilaksakan di Jemaat GMIM Sentrum Tatelu Warukapas Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sabtu (03/03) sore tadi, bahwa penggunaan sistem E-Voting dari sisi IT berjalan lancar dan tinggal ditampilkan.

"Oleh karenya sebelum dilanjutkanya, saya terangkan kepada seluruh peserta dulu, mengingat proses ini secara transparan. Semua sesuai perhitungan, untuk itu sekali lagi saya tanyakan kepada saudara-saudara, apakah akan dilakukan perhitungan dengan IT atau manual kertas menghitung sama-sama," tanya OD, sembari dijawab serentak para peserta bahwa menyetujui pemilihan menggunakan menggunakan sistem IT (E-Voting).

Sementara itu dalam pemilihan tersebut nama Pnt. Vicky Lumentut terpilih sebagai Ketua P/KB Sinode GMIM periode 2018 - 2022 dengan perolehan 585 suara (60 persen) dari total pemilih, 983 yang terdaftar dalam absen.

Adapun Lumentut mengungguli kandidat lain, yakni Pnt. Stefanus Ban Liow yang meraih 294 suara (30 persen), Pnt. Jantje Wowiling Sajow (JWS) 82 suara (8 persen), Pnt. Hanny Jost Pajow (HJP) yang meraih 5 suara (1 persen), Pnt. Makisanti 2 suara, dan Joudy Fredy Eman (tidak ada suara).

Usai terpilih, Lumentut ketika membacakan surat pernyataan, menyatakan, dirinya siap dan bersedia untuk memimpin P/KB Sinode GMIM periode 2018-2022.

"Saya bersedia menjadi ketua komisi pkb yang 2018 2022, dengan berpegang pada Alkitab, iman gereja, dan tata gereja. Kiranya Tuhan Yesus menolong dan menguatkan saya," ungkap Lumentut.

Pnt. P/KB Jemaat GMIM Elim Malalayang Satu Barat, Wilayah Manado Malalayang Barat, menambahkan, dirinya memberikan apresiasi dan terimakasih atas kepercayaan dari para Penatua P/KB Jemaat dan Wilayah se Sinode GMIM.

Diketahui, proses pemilihan dipimpin langsung Ketua panitia pemilihan BPMS GMIM Olly Dondokambey dan panitia pemilihan pengurus P/KB Sinode GMIM. Yang sebelumnya juga Olly sempat memimpin para hadirin menyanyikan Mars Kaum Bapak dan seusai itu langsung menghintung mundur dan mengisi pasword kunci, mengenter tombol E-Voting dan keluar hasilnya.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 03 Maret 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional