Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Dinsos Boltim Upakan Tahun Ini Seribu Lebih Kartu KIS

Kepala Dinsos Boltim, Rudy Suardi.

Boltim, detiKawanua.com - Dinas Sosial (Dinsos), kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tahun ini akan berupaya melakukan penyaluran Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk warga masyarakat khususnya di Boltim melalui pemerintah kecamatan dan Pemerintah desa (Pemdes).

Hal itu, seperti dikatakan Kepala Dinsos Boltim, Rudy Suardi Malah bahwa, pihaknya akan berupaya di tahun ini guna penyaluran penerima KIS untuk warga masyarakat, "untuk kartu KIS beserta datanya, itu kita tunggu dari BPJS. Nanti Dinsos yang akan menyalurkan ke desa melalui pemerintah kecamatan " terang Rudy kepada awak media.

Saat ini, kata Rudy, pihaknya masih menunggu data BPJS dan kartu KIS. waktu tahun kemarin (2017) di Boltim, sekitar Seribu lebih kartu KIS yang telah diberikan ke Dinsos dan itu, sudah tersalurkan semua ke warga masyarakat yang membutuhkan.

"Nah, di tahun 2018 ini, kita perkirakan ada seribu lebih juga kartu KIS. kemungkinan, akhir akhir tahun, bulan Oktober hingga Nobember. namun begitu, kita akan konsultasikan kembali ke pihak BPJS terkait dengan data serta kartu KIS dimaksud. sebab, di Boltim masih banyak terdapat masyarakat yang memang  belum memiliki kartu KIS. tidak ada pungutan apapun untuk penerima KIS," jelas Rudy.

Lanjutnya, target kita sebelum akhir masa jabatan Bupati Boltim, itu sudah tidak ada lagi warga Boltim yang mengeluhkan tentang bantuan kesehatan oleh pemerintah, seperti kepemilikan kartu KIS oleh masyarakat.

"Kita akan tuntaskan. semuanya kita realisasikan mengenai bantuan kepada warga, baik itu KIS maupun bantuan lainnya seperti RTLH. sebab, target kita 3000 RTLH, dan sudah terealisasi itu sekitar dua ribuan lebih. sisanya masih 947. kita optimis akan capai target sebelum masa jabatan Bupati berakhir di 2021 mendatang. RTLH, KIS serta bantuan lainnya kepada warga masyatakat Boltim khususnya," ucap Rudy, Selasa (13/03) siang tadi.

Dia menambahkan, jika ada warga yang saat ini sedang mengalami perawatan karena, sakit dan belum mempunyai kartu KIS supya, datang di Dinsos untuk minta rekom guna mempercepatan pelayanan kesehatan.

"Kita akan berikan rekom kepada warga, yang mengalami sakit dalam perawatan. dan belum miliki kartu KIS guna mempermudah pelayanan kesehatan,"  kata Rudy, sembari mengimbau. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 13 Maret 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional