Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Dilantik Dondokambey, Ribuan Relawan BASOKA Siap 'Pasang Badan' For ROR-RD


Minahasa, detiKawanua.com - Pelantikan ribuan tim relawan BASOKA (Barisan Steven OE Kandouw) yang dari data yang ada tersebar diseluruh kecamatan hingga desa di Kabupaten Minahasa pada Sabtu (17/03) malam tadi, bertempat di Base Camp Tondano, melalui pasangan calon (Paslon) Wakil Bupati Minahasa Periode 2018-2023 Robby Dondokambey dalam sambutannya sebelum melantik ribuan relawan yang siap memenangkan paslon ROR-RD itu, merasa terkejut melihat suasana dalam Aula Base Camp yang full para relawan hingga halaman luar.

"Terus terang saya kaget melihat banyaknya kehadiran teman-teman malam ini. Saya sangat mengapresiasikan semangat dari teman-teman BASOKA," ungkap Robby.

Dirinya memberi pesan dalam proses masuknya masa kampanye dan sosialsiasi yang terpenting adalah kerja-kerja dan kerja serta jangan saling harap dalam berkerja.

"Sekarang kurang lebih 90-an tim sukses juga relawan ingin bergabung bersama kita. Yang terpenting, jangan saling fitnah dan membenci, bekerjalah dengan hati semangat kerja maka yakin akan kemenangan," sembari mengucapkan terima kasih apresiasi kepada seluruh relawan BASOKA.

Sementara itu melalui Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan, Steven OE Kandouw dalam sambutannya menegaskan soal semboyan orang Minahasa yakni I Yayat U Santi yang artinya 'angkatlah pedang' namun diartikan makna positif yang membangun dengan filosofi 'Kerja Kerja dan Bekerja' disegala aspek.

"Itu menjadi keinginan, mimpi dan merupakan kemauan, agar BASOKA ini menjadi inspirasi saya adalah kerja, kerja dan bekerja. Orang Minahasa itu para pemuda bekerja. dimana-mana di Indonesia orang Minahasa itu terkenal dengan derteminasinya untuk bekerja. Terkait dengan Pilkada ini, tentunya bekerja dalam mewujudkan Minahasa kedepan yang maju, lebih sejahtera dan hebat untuk daerah dan masyarakatnya," terang Kandouw, sembari mengungkapkan dalam berpolitik itu tidak harus masuk partai politik untuk jadi orang politik, namun dengan sikap kehadiran relawan BASOKA adalah tindakan politik dalam mendukung pasangan ROR-RD.

"Semangat ini, tekad dan ikhtiar kita bersama pada semoga dikarunai oleh Tuhan. Sekali lagi saya memberikan apresiasi, salut dan hormat saya pribadi kepada teman-teman BASOKA. Mari kita sama-sama membesarkan BASOKA ini seperti teori bola salju, semakin bergiling kebawah maka akan semakin besar.

Diketahui ribuan relawan BASOKA yang dilantik langsung Cawabup Minahasa, Robby Dondokambey (tadi malam) merupakan kekuatan dari tiga Dapil di Minahasa, dan satu Dapil relawan menunggu jadwal pelantikan berikutnya.

Hadir pada kesempatan itu diantaranya, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Minahasa, Ketua/Panglima BASOKA,Jodi Wagey.

(IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 18 Maret 2018 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional