Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Dihadapan Isteri RI 2, Rita Tamuntuan Perkenalkan Produk 'Hebat' Khas Sulut

Jakarta, detiKawanua.com Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut, Rita Dondokambey-Tamuntuan pada kegiatan Launching Produk Unggulan Provinsi se-Indonesia pada Sabtu (31/03) bertempat di Gedung Smesco Indonesia Jakarta, telah mempromosikan sejumlah produk unggulan Provinsi Sulut termasuk Kain Batik Khas Sulut dihadapan Ibu Wakil Presiden RI, Mufidah Kalla yang merupakan Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Indonesia.

Ibu Mufidah Kalla dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Koperasi dan UKM RI yang telah menyediakan sarana promosi dan pemasaran bagi Produk Unggulan Provinsi ini, sekaligus sebagai wujud komitmen bersama dalam mengembangkan koperasi dan UMKM di Tanah Air.

“Acara ini merupakan bukti pemerintah ingin memajukan UKM Indonesia, jika UKM berkembang maka akan memberi kontribusi yang besar bagi perekonomian Indonesia,” kata Mufidah sembari menekankan bahwa Smesco Indonesia harus menjadi refrensi bagi turis asing untuk mendapatkan souvenir asli Indonesia.

"Saya berpesan agar produk yang ada di Smesco Indonesia harus mempunyai karakter kuat dan unggul dari daerah masing-masing yang berbasis pada kreativitas dan inovasi putra-putri bangsa," pesan Ibu Wapres.

Usai kegiatan tersebut Mufidah bersama rombongan yang didampingi Rita Dondokambey Tamuntuan mengunjungi stand Dekranasda Provinsi Sulut untuk melihat langsung produk daerah Sulut seperti kain batik khas Sulut dan beberapa produk lainnya.

Adapun diketahui kegiatan yang motori Kementrian Koperasi dan UKM RI bekerjasama bersama Dekranas pusat itu dihadiri juga Menteri Koperasi dan UKM RI, AAGN Puspayoga bersama ibu dan para ketua Dekranasda se-Indonesia

(IsJo/tim)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 31 Maret 2018 , , ,

0 komentar for "Dihadapan Isteri RI 2, Rita Tamuntuan Perkenalkan Produk 'Hebat' Khas Sulut"

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional