Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Digelar Generasi Muda, Konser Musik Suara Perbatasan Dibuka Bupati Sangihe

Bupati Sangihe, Gaghana saat memberilan sambutan.

Tahuna, detiKawanua.com - Keutuhan NKRI kembali disuarahkan di daerah perbatasan Kabupaten Kepulauan Sangihe, yang dinyatakan melalui Konser Musik Suarah Perbatasan yang digelar oleh Generasi Muda Sangihe, dipelabuhan Tua Tahuna.

Acara yang dipandu penyanyi sekaligus komedian lokal Sangihe  Simson Sikape (Pokale) dan Artis lokal Sangihe Lita Akay jalannya konser musik tersebut membuat warga antusias hadir menyaksikan konser musik, Jumat (9/3/2018).

Konser suara perbatasan diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya yang diiringi oleh grup musik bambu Bethesda Sesiwung.

"Melalui kegiatan konser musik ini, adalah pembuktikan anak bangsa yang ada di Sangihe tidak mengenal perbedaan dan perpecahan, kita tetap dalam bingkai yang utuh NKRI harga mati yang harus terus kita jaga bersama." Kata Bupati Sangihe, Jabes E. Gaghana, dalam sambutan pembukaan.

Gaghana menambakan saya datang ke konser musik kali ini dengan menggunakan kaos yang bertuliskan Indonesia, Gaghana mengajak warga yang hadir untuk menjaga ke beragaman yang sudah terjalin di Indonesia khusunya di Kabupaten Kepulauan Sangihe, kita wujudkan bersama  keindahan NKRI untuk kita semua agar  supaya ada citra keindonesiaan kita melekat betul di hari ini.

Gaghana juga berharap  konser musik tersebut selain menjadi sarana hiburan,  namun jauh dari kesemuanya itu adalah makna yang harus dipetik bahwa sejangkalpun jangan ada yang mengusik keutuhan NKRI.

Sementara itu dalam laporan kepanitiaan Asis Janis selaku Ketua panitia mengatakan semangat nasionalisme di Sangihe perlu digalangkan di tengah virus hoax yang memecah belah persatuan bangsa.

"Hal ini kami wujudkan melalui konser musik ini" Ungkap Janis.(js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 09 Maret 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional