Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Bupati PST Berikan Pembinaan Kepada Ratusan ASN di Kecamatan Lirung

Talaud, detiKawanua.com - Plt Bupati Kepulauan Talaud, Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si memberikan pembinaan kepada ratusan aparatur sipil negara ( ASN), baik struktural maupun fungsional yang bertugas di Kecamatan Lirung, Rabu (28/2) sore.

Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Lirung, Plt Bupati dalam sambutannya menjabarkan materi - materi yang akan diberikan diantaranya, akan dibawa kemana Talaud lima tahun ke depan, baik dari sisi pembangunan maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat,  bagaimana kondisi penyelenggaraan pemerintahan saat ini pasca keluarnya SK Mendagri Nomor : 131.71- 17/ 2018  Tanggal 5 Januari 2018, gambaran kemampuan fiskal atau keuangan daerah  untuk bisa menggerakkan pembangunan, komitmen membangun tanah porodisa, pentingnya  sinergitas antara pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat dalam pembangunan daerah, dan yang terakhir adalah  terkait imbauan kepada ASN untuk bagaimana menghadapi Pilkada Tahun 2018.

"Saya menyampaikan hal - hal ini demi membangun tanah porodisa.  Oleh karena itu mari berkomitmen,  kita bersama melangkah , bersatu kita maju. Dan kita semua berharap ada masa yang cerah di hari - hari yang akan datang. Kita  juga tidak bisa membangun sendirian. Sehingga  sinergitas dengan provinsi dan pusat sangat penting untuk mendapatkan bantuan dana. Pikirkanlah kepentingan daerah, jangan kepentingan pribadi " ujar Plt Bupati Kepulauan Talaud.

Terkait menghadapi penyelenggaraan pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati 27 Juni mendatang kepada  ASN yang hadir  Tuange memberikan beberapa wejangan atau resep mencari Talaud di masa depan.

"Saya sebetulnya tidak bisa  memberikan sesuatu untuk bagaimana kita  memilih, tetapi paling tidak saya mau memberikan resep mencari pemimpin Talaud. Yang harus diangkat ke permukaam adalah pemimpin yang adalah patriot pembangun, bukannya patriot janji.Pahami bahasa rakyat porodisa ini, dengarkan jeritan mereka. Rakyat bukan barang dagangan yang bisa dibeli. Jika ingin menjadi pemimpin porodisa.Singkirkan  kepentingan pribadi, dahulukan kepentingan rakyat dan cari pemimpin yang berjiwa besar dan siap menerima kritik ,dan menderita," kata Tuange.

Usai pemaparan materi, kegiatan dilanjutkan  dengan sesi tanya jawab antara ASN yang hadir dengan Plt Bupati. 

Turut hadir mendampingi pria yang juga menjabat wakil bupati Talaud ini diantaranya, Inspektur Kabupaten Kepulauan Talaud, Ir Moody Gumansalangi, Staf Ahli Bupati , Ir Lukas Auy, Kadis Koperasi dan UKM, Yan L Unas, S.IPem, Kabag Humas dan Protokoler, Fanmy Unsong, MM, Kabag Kesra, CH Mandagi dan pejabat lain di lingkup pemkab. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 01 Maret 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional