Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Bupati Landjar, Resmi Buka Kegiatan MTQ Dirangkai Dengan Lomba Qasidah

Bupati Boltim bersama ketua LPTQ Sulut, Herson Mayulu dan pengurus pada pembukaan MTQ di Nuangan.

Boltim, detiKawanua.com - Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), ke-5 yang dilaksnakan di desa Nuangan Barat kecamatan Nuangan telah resmi dibuka oleh Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar SH pada Rabu ( 7/03) malam.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan,  MTQ merupakan rangkaian dari program pemerintah. tentunya, bahwa pelakanaan seleksi pada kegiatan MTQ  ini, adalah pembentukan karakter nilai keimanan.
Bupati Sehan membuka secara resmi Kegiatan MTQ ke - 5 di Nuangan.

"Kegiatan MTQ di Boltim ini, sudah 5 kali digelar. tujuannya, guna pembentukan karakter nalai-nilai keimanan yang sudah barang tentu melalui kegiatan seperti ini. sebab, memang MTQ merupakan salah-satu dari program pemerintah yang prioritas," jelas Eyang sapaan Bupati Boltim.

Al-Qur'an adalah sumber ilmu pengetahuan dan inspirasi, yang tidak akan habis di gali dan di kaji, sehingga menjadi pandangan dan pedoman hidup dan perlu di tumbuh kembangkan melalui pendidikan formil serta informil, "diantaranya, dengan pelaksanaan MTQ seperti ini. hikmah dan hidayah banyak kiya dapati. marilah selalu menghidupkan perasaan cinta kepada nilai-nilai dan hikmah yang terkandung dalam Al-Qur'an," kata Bupati.

Pelaksanaan MTQ kali ini, agak sedikit berbeda dengan sebelumnya. sebab, ada lomba kelompok qasidah para ibu-ibu dari Badan Kontak Majelis taq'lim (BKMT).
Bupati Sehan Landjar memberikan sambutan.

"Saya berharap, kegiatan seperti ini agar dijadikan salah-satu syiar agama. kepada dewan hakim atau juri untuk, semaksimal mungkin memberi penilaian yang benar terhadap para kafilah atau peserta seleksi. walaupun, dengan segala kedaifan kita tetapi, berikan penilaian yang maksimal. Kepada seluruh kafilah tak perlu merasa gugup dan ragu, karna bukan kemenangan yang menjadi dasar namun, prestasi terbaiklah yang kalian kejar. Juga kepada para pembimbing berikan supor kepada anak-anak kita sehingga, mampu melakukan yang terbaik," harapnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Landjar  mengucapkan kepada Ketua LPTQ Sulawesi Utara (Sulut) Pak Herson Mayulu serta Kementerian agama tingkat Provinsi Sulut dan Kabupaten yang senantiasa memberi supor dalam pelaksanaan kegiatan ini.

"Saya mengimbau kepada pemerintah kecamatan Nuangan, dan Kepala desa (Sangadi-red) agar, kegiatan MTQ yang kurang lebih 3 hari ini, untuk turut serta mendukung pelaksanaannya, menjaga ketertiban serta keamanan, agar bisa melahirkan Qori dan Qori'ah terbaik dari kabupaten Boltim yang sama kita cintai ini.
Bupati Boltim bersama Ketua LPTQ Sulut tampak akrab.

"Saya ucapkan, selamat berkompetisi dengan harapan kalian semua, semoga Allah SWT memberikan hidayah, rahmat, beserta safa'atnya sehingga, menjadi putra putri terbaik. tidak ada kebaikan kecuali, dengan izin Allah. Saya beri apresiasi juga untuk 7 kecamatan yang mengutus kafilah-kafilahnya. terutama tiga kafilah dari kecamatan Mooat. terima kasih kepada semua pihak terkait. semoga MTQ ini akan sukses sebagaimana yang kita harapkan bersama," kata Eyang.

Sementara, Ketua LPTQ Sulut Herson Mayulu yang turut hadir dalam kegiatan MTQ tersebut menuturkan, sebagai Ketua LPTQ, "saya cita-citakan atau harapkan supaya di provinsi Sulut akan muncul Qori Qoriah yang mampu mengharumkan nama daerah, kepada seluruh kafilah, keluarkan potensi yang kalian miliki, sehinga betul-betul meraih prestasi yang prima," ujar Mayulu.
Para peserta qasidah dan kafilah MTQ ke 5 di Boltim.

Pembukaan MTQ ke-5 tersebut, turut dihadiri Ketua LPTQ Provinsi Sulut, Herson Mayulu, Ketua LPTQ Boltim Hi.Ir Muhammad Assagaf, Kepala Kemenag Boltim Muhammad Saleh, Kepala Bidang Bimas Islam Kanwil Kemenag Provinsi Syaiful Wonso, para SKPD lingkup Pemda Boltim, anggota DPRD Boltim, Camat se-Boltim, Kepala desa (Sangadi) se-Boltim, tokoh agama, serta tokoh masyarakat. (Fidh/Adve)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 08 Maret 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional