Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Bank SulutGo Kerjasama Dengan Pemda Lakukan Sosialisasi Kredit Kontruksi

Boltim, detiKawanua.com - Sosialisasi kredit Kontruksi, digelar oleh Bank Sulut cabang Tutuyan yang bekerjasama dengan Pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), di desa Togid kecamatan Tutuyan pada Senin (12/03) siang tadi, dihadiri sejumlah kontraktor di Boltim.

Dikatakan, bagian perkreditan Bank Sulutgo Faisal Ambarak, bahwa kredit modal kerja konstruksi adalah, kredit modal kerja usaha yang digunakan untuk membantu pengusaha dalam membiayai proyeknya berdasarkan transaksi atau kontrak kerja.

"Pembiayaan kepada kontraktor untuk pengadaan barang dan jasa, harus bersifat transaksional per proyek. ketentuan pemohon kredit konstruksi harus berbentuk badan usaha. dan jika kredit sampai dengan Rp 5 Miliar rupiah harus mempunyai Commander Venootschap (CV), Perseroan Terbatas (PT), BUMN/BUMD, Perusahaan daerah. jika kredit diatas 5 Miliar harus mempunyai PT, Koperasi, BUMN/BUMD, Perusahaan daerah. serta memiliki perizinan sesuai ketentuan yang berlaku. dan juga telah mendapatkan kontrak pekerjaan atau Surat Perintah Kerja (SPK)," papar Faisal.

Jangka waktu pelunasan kredit, katanya, sama dengan jangka waktu penyelesaian proyek sesuai SPK/kontrak. tetapi karena, adanya proses administrasi di Bouwheer (Pemberi tugas/Pemilik Proyek), maka jangka waktu kredit diberi toleransi waktu maksimal tiga bulan sejak jangka waktu proyek selesai.

"Dengan catatan apabila sebelum tiga bulan tersebut, termin sudah cair, maka hasilnya segera digunakan untuk melunasi kreditnya. bila ada addendum (perjanjian pokok) jangka waktu penyelesaian proyek dari bouwheer maka, Bank dapat memberikan perpanjangan kreditnya," jelasnya.

Untuk penarikan kredit, dilaksanakan secara bertahap berdasarkan dengan cash flow, "penarikan selanjutnya, dilaksanakan setelah debitur menyerahkan berita acara perkembangan proyek yang diketahui oleh Bouwheer dan setelah dilakukan peninjauan setempat oleh analisis pemasaran, atau sesuai kebutuhan proyek pengembalian kredit diambil dari setiap termyn proyek yang dicairkan," kata Faisal siang tadi. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 12 Maret 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional