Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Astaga.... MINSEL " Hilang " 1 SMK, 2 Sekolah Menyusul


MINSEL, detikawanua.com - Sekolah yang di bentuk lewat usaha dan kerja keras para pelaku dunia pendidikan di kabupaten Minahasa Selatan harus buyar hanya dengan Lalainya para pelaku dunia pendidikan provinsi yang tidak bisa mempertahankan eksistensi sekolah itu sendiri sebagai wadah belajar yang baik di Sekolah

Dari informasi yang di terima media ini ada 1 sekolah di kabupaten Minsel tingkat SMK yang telah di tutup dan leyap dari daftar sekolah yang menciptakan manusia - manusia handal bagi kemajuan dan masa depan bangsa dan negara

Hal ini di alami SMK Pelita Kasih yang terletak di Desa Tumpaan Dua kecamatan Tumpaan ini harus menelan pil pahit setelah menerimah surat dari Dinas Provinsi Sulut soal Penutupan Sekolah yang berdiri pada Tahun 2014 sesuai SK nomor : 17/YPK/III/2014.

" ia memang sudah ada surat keputusan penutupan Sekolah SMK Pelita Kasih dari Dinas Pendidikan provinsi Sulut bahkan ada juga 1 sekolah yang sudah pada tahap Teguran keras terhadap eksistensi Sekolah itu sendiri.

Hal ini di ungkap Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi SULUT di Minsel, Ventje Kowel SPd dikatakannya Sekolah yang calon akan di tutup jika tidak memenuhi aturan pendidikan soal jumlah siswa yang kurang dari 50 ditambah dengan kajian akademik dan rasio kehadiran yang tidak memadai maka harus di tutup.

Koordinator Pengawas SMA / SMK Drs Max Lengkong membenarkan adanya penutupan SMK Pelita Kasih yang notabenenya sekolah yayasan atau sekolah swasta

" memang wajar kalau sekolah itu ditutup karena saat siswa kesekolah katanya sekolah dalam keadaan terkunci dan kuncinya di bawah oleh penjaga sekolah dan guru-guru juga jauh dari kata capaian kinerja karena siswa kurang dan semakin sedikit pada kurun waktu 3 Tahun maka sesuai aturan harus Merger ke sekolah lain dan asetnya di kembalikan ke yayasan. Jelas Lengkong.

Menurut Lengkong saat ini sudah ada sekolah yang calon akan di tutup jika tahun ajaran baru Penerimaan Siswa pada kedua sekolah tersebut minim dan sangat kurang.
( Vandytrisno )

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 02 Maret 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional