Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Asisten I Setdakab Talaud Buka Sosialisasi Donasi JKN-KIS BPJS Kesehatan Kepada Rohaniwan

Asisten I Setdakab Talaud, Drs Alex Sahadula saat membuka Sosialisasi Donasi JKN-KIS  BPJS Kesehatan.

Talaud, detiKawanua.com - Dalam rangka mencapai Universal Health Coverage Tahun 2019, maka diperlukan partisipasi masyarakat, baik perorangan atau  Badan Usaha atau Lembaga lain. Untuk menyukseskan untuk, BPJS Kesehatan memperkenalkan Donasi JKN-KIS ( Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Pintar) lewat Sosialisasi Program Donasi JKN-KIS juga merupakan  bentuk kerjasama atau  kegotongroyongan dan kepedulian kepada sesama demi terwujudnya Indonesia yang lebih sehat.

Sosialisasi  yang dibuka Asisten I Tata Pemerintahan dan Kesra Sekda, Drs Alex Sahadula ini  dilaksanakan di Aula Setda Kepulauan Talaud, Kamis (15/3).

"JKN KIS ini sangat penting sekali dan sangat membantu bagi pesertanya, seperti kita ASN. Karena jaminan kesehatan yang sekarang tidak hanya menjamin pengobatan penyakit skala ringan. Yang penyakit  berat seperti penyakit jantung juga  sekarang ditangani.  Hanya saja masih banyak di Talaud yang menunggak   iuran.Mengingat besarnya manfaat yang diterima,  leh karena itu diimbau agar kita menyelasaikan tanggung jawab tersebut, " ujar Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra dalam sambutannya.

Tak lupa Sahadula berpesan kepada para peserta yang didominasi oleh tokoh agama agar kembali mengsosialisasikan dan mengajak jemaatnya masing masuk menjadi peserta jaminan kesehatan yang dimaksud.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor BPJS  Melonguane, Fitriani Indrus, S.Farm Apt menjelaskan, terkait apa itu donasi JKN- KIS, pola programmnya, dan cara masuk donasi.

"Program donation JKN - KIS merupakan program yang melibatkan partisipasi masyarakat secara  perorangan  atau badan usaha ata lembaga  lain yang bertujuan untuk mewujudkan kepedulian kepada masyarakat melalui kontribusi pendaftaran keluarga yang membutuhkan uluran tangan kita untuk didaftarkan  menjadi peserta JKN - KIS," jelasnya 

 Turut  hadir pada kegiatan tersebut  Sekretaris Dinas Kesehatan Dr. dr. Jurry E. Jawali, M.Kes. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 16 Maret 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional