Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

April 2018 Mendatang, Pemkab Talaud Seleksi Guru Berprestasi dan Berdedikasi

Sekretaris Disdikpora, Drs Juldriko Potoboda.

Talaud, detiKawanua.com - Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga ( Disdikpora ) Pemkab Kepulauan Talaud bakal menggelar seleksi kepala sekolah, pengawas dan guru berprestasi dan berdedikasi tahun 2018 pada April mendatang.

Kadisdikpora melalui Sekretaris Dinas, Drs Juldriko Potoboda menguraikan, seleksi  guru berdedikasi hanya dilakukan  di wilayah  Miangas, Nanusa, Kabaruan, Gemeh dan Tanpanam'ma.

"Kalau untuk Sulut Tahun 2017 lalu, untuk seleksi guru berdedikasi  hanya dilaksanakan  di Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Kepulauan Talaud . Seleksi atau ujian ini dititikberattkan  didaerah perbatasan atau terluar yang dinilai memiliki tingkat kesulitan tinggi  baik jarak maupun hal lainnya dalam peningkatan mutu pendidikan. Jadi  tenaga pendidik yang mengabdi di wilayah ini layak diusul  menjadi guru berdedikasi," ujar Sekdikpora di ruang kerjanya, Senin (12/3).

Berbeda dengan guru berdedikasi. Untuk seleksi guru berprestasi  terbuka  bagi semua kepala sekolah, pengawas dan guru yang ada di 115 SD dan 43 SMP yang ada. Adapun  Penilaian kepala sekolah, guru dan pengawas berprestasi dinilai dari kinerja dan buah karya mereka.

"Guru berprestasi yang akan diseleksi adalah mereka  yang memiliki kreatifitas, kemampuan dan pengetahuan serta komptentensi dalam tugas dan tanggung jawab dalam meningkatkan mutu penddikan," jelas Potoboda.

Meskipun mengalami keterbatasan anggaran untuk membiayai kegiatan. Pihaknya tetap menjadwalkan seleksi yang akan dimulai dari tingkat kecamatan melalui UPTD yang membawahi bakal digelar bulan april, sedangkan untuk tingkat kabupaten dilaksanakan bulan mei dan bulan agustus seleksi tingkat nasional.

"Ujian atau seleksi tahun lalu tetap dilaksanakan biarpun anggaran kurang. Kalo seleksi sesuai juknis bulan agustus," katanya. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 12 Maret 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional