Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Aplikasi Berbasis Teknologi Dimonitoring Langsung KPK, Penting Bagi Perizinan

Manado, detiKawanua.com - Rakor Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM-PTSP) yang dibuka Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulut, Edwin Silangen guna mengsingkronisasi soal perizinan dengan pemerintah daerah (Pemda) di 15 Kabupaten Kota di Sulut.

Dalam sambutannya Sekprov mengatakan kepada pemerintah kabupaten kota untuk tetap bersinergi dengan pemerintah provinsi maupun dengan pemerintah pusat agar bisa berjalan dengan baik sesuai mekanisme dan aturan yang ada.

"Seperti, proses perijinan adalah suatu fungsi pemerintah yang bisa kita jalankan bersama baik level provinsi sampai tingkat kabupaten kota demi terwujudnya Sulut Hebat yang lebih sejahtera. Kami mengapresiasikan kepada 15 kabupaten kota yang sudah memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga di daerah ini," ucapnya.

Adapun Silangen berharap kepada 15 kabupaten kota untuk manfaatkan aplikasi-aplikasi teknologi yang tersambung dan dimonitoring langsung KPK RI.

"Aplikasi yang berbasis teknologi itu penting dalam mewujudkan program pemerintah pusat hingga ke tingkat daerah kabupaten kota," harapnya.

Sebelumnya dikatakan Plt Kepala DPM-PTSP Daerah Sulut, Henry Kaitjily bahwa maksud dan tujuan rakor tersebut untuk membahas program yang terjadi pada tahun sebelumnya serta di tantangan dan masalah program tahun 2018 ini.

"Rakor ini sebagai bentuk sinergitas penyelenggaraan antara kabupaten kota dalam pembangunan demi terwujudnya Sulut Hebat dan semakin Hebat. Intinya tanpa kita bersinergis tak bisa meraih keberhasilan," terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu Perwakilan BI, Pengamat Ekonomi dan Pembangunan Charles Kepel, tiga staf khusus Gubernur Sulut, serta kepala Dinas PM-PTSP kabupaten kota.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 09 Maret 2018 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional