Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

74 Tim Relawan ROR-RD Dibekali Kampanye Bermartabat Dari KPU dan Panwas Minahasa

Minahasa, detiKawanua.com - Memenuhi undangan guna melaksanakan pembekalan kepada 74 Tim Relawan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Periode 2018-2023 Nomor Urut 2, Roy O.Roring dan Robby Dondokambey (ROR-RD), melalui KPU dan Panwaslu Kabupaten Minahasa pada Jumat (09/03) sore di Tondano telah menyampaikan mekanise aturan dalam proses pelaksanaan Pilkada yang baik dan benar sehingga terwujudnya proses Pilkada Minahasa yang bermartabat dan berintegritas.

"Kita tentunya berharap dengan adanya pembekalan dari Panwaslu dan KPU untuk makin memberikan pemahaman kepada tim relawan dan tim pemenangan kita dalam proses Pilkada ini termasuk penggunaan dan menyikapi hal-hal yang berkembang di media sosial (Medsos). Saya juga sudah menyampaikan peaan untuk mematuhi aturan-aturan, menghindari pemberitaan Hoax, hindari saling mendiskreditkan paslon lawan dan mengajak untuk mari kita beragumen menyampaikan program kegiatan dan fakta-fakta dari saya (ROR) dan pak Robby Dondokambey (Calon Wabup) dalam rangka kompetisi menuju Bupati dan Wakil Bupati 2018-2023," terang Roring yang merupakan kandidat calon Bupati Minahasa usungan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu.

Lanjutnya bahwa dirinya bersama pasanganya (RD) mempunyai keyakinan penuh dengan menaati aturan proses Pilkada yang baik dan berlaku sportif.

"Dengan berkampanye secara positif kami yakin akan membuka jalan baik bagi kami (ROR-RD) untuk menuju Bupati dan Wakil Bupati Minahasa kedepan, Amin," ungkapnya saat diwawancarai wartawan.

Sementara itu melalui Ketua KPU Minahasa, Meidy Yafeth Tinangon saat diwawancarai wartawan bahwa, kegiatan pembekalan tersebut merupakan tanggung jawab dari KPU untuk melakukan sosialisasi terkait dengan aturan-aturan terutama bagi relawan.

"Jadi yang disampaikan bagaimana prosedur pendaftaran relawan, tugasnya, dan hal-hal teknis dalam melaksanakan kampanye," terang Tinangon.

Dirinya juga menjelaskan untuk penekanan kepada para relawan, bagaimana cara berkampanye secara aturan kepada masyarakat dan juga menjaga keamanan.

"Termasuk menjaga jangan ada penyampaian ujaran kebencian (dalam Medsos), fitnah untuk dihidari agar relawan bisa tampil bermartabat dan kampanye Pilkada menjadi bermartabat," jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Victor Malonda (Mantan Kadis Pertambangan Provinsi Sulut dan juga merupakan Tokoh Masyarakat Kakas) yang masuk dalam tim kampanye ROR-RD, Lendi Wangkey salah satu tokoh masyarakat Tondano dan Tonaas Brigadile Manguni yang sekarang sebagai Ketua KONI Minahasa.

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 10 Maret 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional