Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

57 Calon Kapitalaung Wajib Ikut Test

Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah Drs Ashari Mandiri.

Tahuna, detiKawanua.com - Panitia Pelaksana Pemilihan Kampung (Panpel Pilkam) tingkat Kabupaten dalam waktu dekat ini akan melaksanakan test untuk 57 Calon Kapitalaung (Cakap) 9 Kampung yang tersebar 4 Kecamatan diKabupaten Sangihe  Hal ini mencuat setelah digelarnya rapat Panpel Pilkam tingkat Kabupaten, Senin (5/3/2018). Rapat yang digelar di ruang serbaguna Pemkab Sangihe yang berkaitan dengan test 57 calon Kapitalaung yang Sudah melebihi kuota pendaftaran di 9 kampung.

Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah Drs Ashari Mandiri ditemui Detikawanua diruang kerjanya membenarkan agenda tersebut. Menurut Mandiri yang menjadi acuan Panpel Pilkam Tingkat Kabupaten ini adalah Perda nomor 1 tahun 2016 tentang Pemilihan, Pengangkatan, Pemberhentian Kapitalaung, serta Perangkat Kampung.

"Dalam Perda tersebut sudah diatur sangat jelas bahwa jumlah maksimal penetapan Calon Kapitalaung di setiap Kampung adalah 5 calon", kata Mandiri.

 Lanjut Mantan Camat Tahuna ini mengatakan dari 9 Kampung yang menjadi peserta Pilkam tercatat ada 6 sampai 7 calon Kapitalaung yang sudah lolos berkas dan tahapan lainnya. 

"Memenuhi syarat yang diatur oleh Perda nomor 1 tahun 2016 tersebut maka pemenuhan kebutuhan 5 Calon Kapitalaung yang sudah resmi terdaftar maka digelar pelaksanaan tes tambahan khusus untuk 9 kampung. Sesuai keputusan bersama tets tambahan tersebut bakal digelar Selasa (6/3/2017) pelaksanannya diruang serbaguna Pemkab Sangihe", jelasnya.

Mandiri menegaskan dari 57 Calon Kapitalaung  bila ada yang tidak hadir atau tidak mengikuti tets dianggap gugur.

Kesembilan Kampung tersebut masiang-masing Kampung Bebu Kecamatan Tamako 6 Calon Kapitalaung, Kampung Tarorang 7 Calon Kapitalaung,  Kampung Kalekube 7 Calon Kapitalaung serta Kampung Beha 6 Calon Kapitalaung ketiganya di Kecamatan Tabukan Utara,  Kampung Belengang 6 Calon Kapitalaung, Kampung Karatung Satu 6 Calon Kapitalaung, serta Kampung Lebo  6 Calon Kapitalaung di Kecamatan Manganitu serta Kampung Kulur Dua 6 Calon Kapitalaung serta Kampung Kulur Satu 7 Calon Kapitalaung di Kecamatan Tabukan Tengah. (js

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 05 Maret 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional