Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

5 ASN Pemkab Talaud Terima Satya Lencana dan Karya Satya

Penganugerahan tanda kehormatan, oleh Bupati Talaud kepada 5 ASN Talaud.

Talaud, detiKawanua.com - Sebanyak 5 orang aparatur sipil negara (ASN) yang mengabdi di pemkab kepulauan Talaud  menerima penghargaan dari Presiden Republik Indonesia yang diserahkan dan dipasang langsung Plt Bupati Kepulauan Talaud, Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si  di halaman Kantor Bupati dan disaksikan sejumlah pejabat dan unsur forum koordinasi pimpinan daerah, Senin (19/3).

Penganugerahan tanda kehormatan ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor : 83/ TK / 2017.

Adapun ke lima ASN yang menerima anugerah atas dedikasi dan  karya bagi bangsa, negara dan masyarakat yaitu, Abner Edam, S.Sos,MM  dan Aswin Tundunaung ( Satya Lencana Karya Satya 30 Tahun ), Daud Malensang, S.Sos ( Satya Lencana Karya Satya 20 Tahun), Hendara O Maahana, SH, MH dan Grace Basinung, SIP (Satya Lencana Karya Satya 10 Tahun).

"Satya Lencana Karya Satya yang diterima merupakan suatu kehormatan  bagi  semua ASN  yang telah berkarya dan berbuat  bagi kepentingan masyarakat, pemerintah dan negara baik di tingkat kelurahan, desa, kecamatan, kabupaten hingga provinisi dan pusat," ujar Daud Malensang salah seorang penerima penghargaan saat ditemui RRI.

Tanda kehormatan yang diberikan menghitung karya dan dedikasi dimasa kerja yang berlalu. Artinya, waktu yang dilewati ini juga beriring dengam pertambahan usia seorang ASN. Ketika ditanyakan apakah usia yang semakin tua akan mempengaruhi efektifitas kerja hingga kinerjanya. Malensang mengatakan, itu tergantung pada situasi dan kondisi.

"Ketika usia bertambah, begitupun kenaikan  pangkat akan memberikan nuansa bagi pejabat yang menerima penghargaan itu untu merenungkan apa makna tanda penghormatan dari presiden . Sehingga ketika pensiun, kita dapat membagikan pengalaman dengan ASN generasi lainnya bahwa sebuah penghargaan beriring dengan karya yang kita lakukan," tambah pria yang juga menjabat Kaban Kesbangpol ini.

Lanjut dikatakan, penghargaan yang diterima akan menjadi motivasi dan kerinduan seorang ASN untuk menjadikan  insan pegawai  sebagai pelopor atau pioner dalam berkarya dan berbuat yang terbaik. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 19 Maret 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional