Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

155 M Untuk Tahap Pertama Ring Road III Lalui Jalur Kalasey-Sea, Gubernur: Tahun Ini Selesai

Manado, detiKawanua.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut menggenjot pembangunan Manado Outer Ring Road (MORR) atau Ring Road III yang lokasinya dari Jalan Trans Kalasey Malalayang ke Winangun (Tembusan Ring Road I) sekarang sudah dalam tahapan pelaksanaan.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengungkapkan kepada wartawan bahwa ruas dan teknisnya sudah selesai tinggal ada beberapa titik lokasi yang ada persoalan.

"Tahap pertama ini anggaran APBN Rp.155 Miliar yang pembangunannya dari Tateli hingga Desa Sea dan harus selesai tahun ini (2018)," terang Gubernur, Selasa (13/03) di Kantor Gubernur.

Lanjutnya, penyerapan anggaran 155 Miliar itu harus terserap semua yang nantinya untuk sampai penyelesaiannya (jika kurang) akan ditambahkan pada APBN Perubahan nanti.

"Jadi nanti semua selesai ruasnya, ditambah dana Pemprov pembebasan lahan sampai di Lokasi Citra Land (Ring Road I) tahun ini juga selesai," ungkapnya, sembari mengharapkan kerja sama masyarakat untuk mendukung pembangunan MORR III demi kepentingan bersama dalam mengurai kemacetan kendaraan.

Diketahui pada Senin kemarin, melalui Gubernur, Wakil Gubernur, Steven Kandouw, Sekprov Sukut, Edwin Silangen beserta jajaran SKPD terkait telah memantau lokasi MORR yang ada di jalan raya Trans Sulawesi Kalasey. Dalam kegiatan itu Gubernur tekah memeriksa peta lokasi jalan yang nantinya akan dijadikan MORR III jalur Winangun- Malalayang sejauh 10 kilometer yang nantinya berfungsi sebagai akses transportasi cepat untuk mengurai kemacetan jalur masuk wilayah pusat Kota Manado

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 13 Maret 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional