Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Wabup Rusdi Optimis Pemda Boltim Siap Dengan Destinasi Wisata dan Fasilitas Pendukung Pariwisata

Manado, detiKawanua.com - Menghadiri kegiatan 'Launching Calender Event North Sulawesi 2018' yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut yang dibuka langsung Wakil Gubernur (Steven Kandouw), pada Selasa (27/02) pagi tadi di Hotel Peninsula Manado, melalui Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rusdi Gumalangit kepada detiKawanua.com usai kegiatan mengatakan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Boltim dalam mendukung kemajuan sektor pariwisata kedepan khususnya di Kabupaten Boltim, pada dasarnya siap dengan pembenahan-pembenahan pada destinasi wisata dan juga menggali potensi budaya yang dapat menjadi pendongkrak sektor pariwisata di Boltim.

"Melalui pak Bupati (Sehan Landjar) juga siap dan mendukung sektor pariwisata di Boltim. Dimana, melalui Dinas Pariwisata kami juga akan melalukan pembenahan dan pengembangannya dilokasi/destinasi wisata yang kami miliki," terangnya.

Lanjut Wabup, setelah mendengarkan sambutan pemerintah provinsi dalam hal ini Wakil Gubernur Sulut kepada kabupaten kota termasuk Boltim, bahwa untuk pembangunan hotel ataupun homestay/rumah tinggal bagi para pengunjung wisatawan domestik maupun luar negeri.

"Kita juga akan mendukung dari segi anggarannya. Yang pasti kita (Pemda Boltim) siap termasuk destinasi wisata Pantai Patokan (lokasi Desa Jiko Molobog-Nuangan) itu sudah difasilitasi (ditangani Pemda Boltim) dan juga akan ditindaklanjuti dengan pembuatan hotel atau homestay-nya," tandas Gumalangit yang saat itu didampingi Kadis Pariwisata Boltim, Rizky Lamaluta.

Adapun dalam arahan sambutan Wagub Sulut, Steven Kandouw khusus Kabupaten Boltim untuk kiranya jangan perlu tunggu lama lagi dalam penyiapan homestay-nya agar pengunjung/wisatawan (luar Boltim) sudah bisa menikmati kenyamanan pada destinasi pariwisatanya.

"Jangan tunggu harus ada hotel besar yang bagus-bagus, tapi homestay itu saja dan yang penting bersih dan nyaman pasti laku (diminati) wisatawan sehingga bisa menjadikan income bagi daerah," terang Kandouw sembari mengatakan bgitupun dengan daerah (kabupaten kota lain), melalui dirinya akan membantu berkoordinasi/membahas dengan para bupati soal tambahan anggarannya disektor pariwisata.

"Namun, jangan juga kita dijadikan kendala anggaran kecil, tapi usaha ikhtiar kita yang terpenting," tandas Wagub Kandouw.


(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 27 Februari 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional