Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Tunggu Juknis, Dispora Bakal Bangun Sarana Olahraga Maret Mendatang


Kepala Dispora Boltim, Saprudin Mokoagow.

Boltim, detiKawanua.com - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), kecipratan dana sekitar Rp 1 miliar di tahun ini, dari provinsi untuk pembangunan sarana dan prasarana olahraga.

Dikatakan kepala Dispora Boltim, Saprudin Mokoagow bahwa, Dispora telah mendapatkan bantuan dari provinsi, "bantuannya senilai Rp 1 milliar dana masuk untuk Dispora. guna pembangunan sarana prasarana olahraga diantarannya, pembangunan lapangan futsal, ring tinju serta pengadaan matras karate dan pencak silat," jelasnya.

Saat ini, kita sementara menunggu petunjuk teknis (juknis). dananya, sudah di tata di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang bersumber dari provinsi.



"Ring tinju Rp 150 juta, lapangan futsal Rp 500 juta lebih, serta lapangan basket Rp 60 juta. sedangkan pengadaan matras karate dengan silat sekitar Rp 210 juta dengan ukuran 10x10, 100 lembar. tetapi, jika juknis tidak perbolehkan pengadaan matras dimaksud maka, kita akan diganti sesui juknis. anggaran sudah ada. bulan depan (Maret-red) kita action sejumlah pembangunan sarana olahraga dipusatkan di ibukota kabupaten (Tutuyan-red) karena itu wajah daerah, jika juknisnya sudah ada. anggarannya akan turun 3 tahap yakni 30%, 40%, 30%," beber Saprudin, saat disambangi diruang kerjanya.

Untuk anggaran organisasi kepemudaaan, tahun ini belum ada. kalau dana temu karya pemuda, itu ada di tahun 2018 Rp 95 juta, "ya diperuntukan pada momen hari sumpah pemuda Oktober nanti, untuk temu karya pemuda," katanya.

Dia menambahkan, pihaknya  lakukan pendataan jumlah organisasi pemuda atau OKP di Boltim, "hampir rata-rata ada organisasi pemuda karang taruna, disetiap desa masuk dalam data diantarannya, di kecamatan Tutuyan, Kotabunan, Motongkad, kecamatan lainnya seperti Nuangan, Modayag Bersatu dan Guaan dilakukan pendataan pekan ini. dan ada sejumlah OKP yang juga akan di data. himbauan Saya untuk pemuda di Boltim, agar berinovasi demi dalam rangka mengsukseskan serta mendukung visi-misi Bupati melalui program pembangunan di kabupaten Boltim," harap Saprudin didampingi Kabid Pelayanan Kepemudaan, Sarifudin Al Idrus, Senin (12/01). (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 12 Februari 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional