Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Tuange Lantik Tim Saber Pungli Talaud

Talaud, detiKawanua.com - Setelah sempat tertunda selama satu tahun,Tim Sapu Bersih Pungutan liar (Saber Pungli) akhirnya dilantik oleh Plt Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange S.Sos, MSi. Sabtu (10/02) pekan lalu. Pelantikan ini digelar di Aula Sekretariat Daerah dan dihadiri Kapolres Kepulauan Talaud,Utusan Kodim dan perwakilan Kejari.

Sebanyak Dua puluh satu Nama dilantik  masuk dalam tim saber pungli Kabupaten Talaud yang terdiri beberapa unsur yaitu Polres Kepulauan Talaud,Kejari Kepulauan Talaud,Inspektorat,Kodim 1312 Talaud,BIN (Badan Intelejen Negara) dan Bagian Hukum Setda.

Dalam sambutannya Petrus Simon Tuange menegaskan bahwa dibentuknya tim Saber Pungli begitu penting dalam menjalankan tugas pemerintahan daerah yang bertujuan menjadikan pemerintahan yang bersih,jujur dan adil dari kegiatan pungutan liar  dan meningkatkan kemajuan bangsa dan negara dibidang hukum.

"Mari kita memahami bahwa Program ini begitu penting,tim saber pungli akan memberikan kesadaran yang tinggi terhadap penyelenggara pemerintah dan masyarakat untuk selalu jujur dalam bekerja,"Jelasnya.

"Hari ini kita telah melantik tim saber pungli kabupaten kepulauan talaud walaupun sudah terlambat dari daerah lain tapi saya berharap tim ini bisa bekerja degan porsi yang lebih besar pada pencegahan dari penindakan,"pinta PST.

Diapun menambahkan agar tim Saber Pungli yang diketuai Wakapolres Talaud Kompol Maria Boki Buida ini untuk mengedapankan semangat dengan melakukan sosialisasi aturan aturan yang harus dijadikan pijakan bagi seluruh penyelenggara negara.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Kepulauan Talaud  No 104 tahun 2018 tentang Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Kepulauan Talaud dengan pertimbangan beberapa hal diantaranya melaksanakan ketentuan Pasal 08 ayat 02 Peraturan Presiden No 87 tahun 2016 tentang satuan tugas Pungutan Liar yang memiliki tugas yaitu Membangun sistem pencegahan dan pemberantasan pungutan liar, melaksanakan pengumpulan data dan informasi dari masyarakat sehubungan dengan pelayanan publik, mengkoordinasikan dan merencanakan serta melaksanakan operasi operasi pungutan liar dan melaksanakan Operasi Tangkap Tangan. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 17 Februari 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional