Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Timbunan Tanah Longsor di Jalan Desa Kali Bersih, Janji RR-RD ke Masyarakat Terealisasikan

Minahasa, detiKawanua.com - Masyarakat Desa Kali Kecamatan Pineleng akhirnya pada Kamis (08/02), bisa kembali beraktivitas normal menggunakan akses jalan utama yang pada sebelumnya tertimbun tanah longsor akibat cuaca curah hujan pada beberapa hari ini begitu tinggi. Adapun reaksi cepat pembukaan (pembersihan) lelongsoran tanah itu menjadi perhatian dan kepedulian dari bakal calon Bupati Minahasa, Roy Roring (RR) dan Wakil Bupati Minahasa periode 2018-2022, Robby Dondokambey (RR-RD) yang pada hari Kamis tadi telah merealisasikan janji mereka (membersihkan tanah longsor yang menutupi akses jalan Desa Kali) dengan menggunakan alat berat. Dimana tindakan atau respon cepat itu terlaksana karena pada sebelumnya pada hari Selasa (06/08) lalu saat RD menghadiri kegiatan pertemuan bersama para lanjut usia (lansia) didesa tersebut telah menerima laporan/keluhan masyarakat soal kondisi akses jalan mereka yang tertimbun lelongsoran tanah dan mengakibatkan akitivitas terganggu.

Menurut tokoh masyarakat Desa Kali, Reky Simboh, bahwa pembukaan ruas jalan tersebut sangat membantu masyarakat untuk melakukan aktivitas karena ruas jalan tersebut merupakan 'urat nadi' masyarakat Desa Kali dalam kegiatan sehari-hari.

"Atas nama masyarakat Desa Kali Kecamatan Pineleng kami menyampaikan terima kasih kepada Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa RR-RD yang telah peduli membantu membersihkan/membuka akses jalan yang tertutup longsor," ucap Simboh.

Dikatakannya bahwa ini menjadi salah satu bukti seorang pemimpin yang cepat merespon/menindaklanjuti keluhan dari  masyarakat.

"Beginilah yang harusnya menjadi pemimpin di Minahasa kedepan yang mampu menyerap aspirasi, langsung merealisasikan/menindaklanjuti sehingga dapat membawa kesejahteraan bagi rakyat," ungkapnya yang juga merupakan salah satu wartawan ternama itu.

Kebenaran itupun ketika dikonfirmasi kepada pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Roy Roring dan Robby Dondokambey (RR-RD) ketika hadir pada acara peresmian 'Rumah Aspirasi RR-RD' di Kelurahan Roong Tondano, dengan kalimat sederhana Roring menjawab bahwa yang telah dilakukan di Desa Kali tersebut merupakan bagian dari visi RR-RD untuk menjadikan Minahasa maju dalam Ekonomi, Berbudaya, Berjaya dalam Keadilan dan Kesejahteraan Rakyat.

"Visi kami (RR-RD) juga telah dijabarkan pada salah satu misi kami yakni mewujudkan Pemerataan Kesejahteraan Masyarakat Yang Berkeadilan," kata RR.

Senada diungkapkan bakal calon Wabup Minahasa, Robby Dondokambey (RD) menambahkan bahwa visi misi RR-RD dimaksud telah menjadi salah satu program prioritas untuk Kabupaten Minahasa kedepan.

"Apabila kami terpilih, dipercayakan masyarakat maka pengembangan infrastruktur dan mapalus itu diperkuat dalam arti masyarakat peduli dan tulus untuk sesama," terang RD.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 09 Februari 2018

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional