Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

TETTY - ANGKY Hadiri HAPSA DAN HUT REMAJA GMIM KE-28 TAHUN



MINSEL, detiKawanua.com – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP), yang didampingi oleh Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar SH dan Sekda Drs Danny Rindengan MSi disambut Pengurus dan ribuan anggota remaja GMIM yang menghadiri ibadah agung peringatan Hari Persatuan (Hapsa) Remaja GMIM dan Hari Ulang Tahun (HUT) Remaja GMIM, yang dilaksanakan di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel, pada Sabtu, (03/04/2018 )

Ibadah dipimpin oleh Ketua Sinode GMIM Pdt Dr HWB Sumakul MTh, dengan mengambil bacaan Alkitab tedapat dalam kitab perjanjian lama Ulangan 6:1-9, dalam kbotbahnya pendeta Sumakul mengajak kepada selueuh warga GMIM terutama para remaja dan pembina remaja untuk saling mengasihi sesama dan bisa menjadi teladan bagi orang lain dalam pergaulan yang saat ini semakin canggih.

Sementara itu Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, atau yang akrab disapa Tetty Paruntu, mengatakan bahwa kiranya melalui kegiatan ini, para adik-adik remaja dapat bersatu dengan yang lainnya, saling bergandengan tangan menjadi remaja GMIM teladan dan takut akan Tuhan.

“Remaja GMIM merupakan bagian dari generasi muda bangsa, yang sangat diharapkan menjadi penerus pemimpin di negeri ini, maka dari itu lewat kegiatan seperti ini, dapat membentuk mental dan spiritual para remaja yang masih sangat rentan dengan pergaulan bebas yang dapat menjerumuskan mereka ke hal-hal yang negatif.” kata Tetty Paruntu.

Sementara itu Ketua Panitia kegiatan HPRS dan HUT Remaja GMIM yang ke 28 tahun, Pnt James Arthur Kojongian ST.MM, yang merupakan suami tercinta dari Pnt Michaela Elsiana Paruntu MARS (MEP), dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini boleh terlaksana berkat campur tangan Tuhan dan kasih Tuhan, untuk itu ia bersyukur, dan mengucapkan kepada terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja sama dan bekerja keras mensukseskan acara sinodal ini.

“Melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan ini, diharapakan mampu melahirkan remaja GMIM yang berkualitas.” tambah James Arthur Kojongian.

Kurang lebih 10.000an remaja dan pembina remaja memadati Aula Waleta Pemkab Minsel, dalam ibadah agung Hapsa dan HUT Remaja GMIM.
Setelah ibadah selesai Bupati Tetty Paruntu, melepas lomba jalan sehat yang start di depan GMIM ‘Talita Kum’ Pondang

Hadir dalam ibadah ini, Gubernur Sulut yang diwakili Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sulut, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, bersama Sekda Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Wakil Walikota Tomohon Syerli Sompotan, Ketua PMI Minsel Pnt dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS, pimpinan KPRS GMIM, serta ribuan remaja dan pembina remaja GMIM.  ( Vandytrisno/**)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 04 Februari 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional