Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

'Tahun Pariwisata' Bulan Maret, Disbud Sulut Terapkan Gerakan Sehari Pakaian Adat

Manado, detiKawanua.com - Antara Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan merupakan dua hal yang berkaitan erat, dengan ibarat 'satu rumah lain kamar'. Plt Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Sulut, Fery Sangian kepada wartawan mengungkapkan bahwa dalam menghadapi tahun Calender Event 2018 ini, pihaknya sangat mensuport kegiatan-kegiata dari Dinas Pariwisata dengan cara 'menjual' kebudayaan di Sulawesi Utara yang didalamnya terdapat seni dan budaya.

"Juga selain itu, kita (Disbud) melihat potensi situasi didaerah kabupaten kota karena disitu ada destinasi-destinasi wisata, seperti destinasi religius dan budaya dalam hal ini peninggalan-peninggalan sejarah itu salah satu pendukung pariwisata," terangnya, Selasa (27/02).

Adapun kata Sangian, sekarang ini pihaknya berencana akan mengangkat kembali salah satu simbol budaya yakni Minahasa Raad (kantor dewan Minahasa) yang berlokasi didepan Kantor Bank SulutGo (pusat kota 45).

"Itu salah satu peninggalan sejarah. Kemudian, tindak lanjut dari jadwal calender event untuk budaya seni tari-tarian daerah itu sebelumnya sudah dikoordinasikan, nantinya akan ada setiap dua pekan diadakan pentas-pentas seni tari yang sementara digelar disamping kantor Dinas Kebudayaan Sulut atau di Kantor Museum," ujar Sangian, sembari manambahkan sebagai gerakan awal dinas yang dinakhodai, menurutnya pada bulan Maret depan diawal pekannya satu hari kerja (sebulan sekali satu hari) seluruh staf jajaran di Disbud menggunakan pakaian adat.

(IsjO)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 27 Februari 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional