Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Seminggu Kepsek Mitra di Godok Peningkatan Kapasitas



Djelly Waruis Kadis Pendidikan Mitra

Mitra,detiKawanua.com - Terobosan demi terobosan dalam memajukan dunia pendidikan di kabupaten Minahasa Tenggara terus dilakukan, kali ini dengan dilaksanakanannya program peningkatan kapasitas kepala sekolah.


Kadis pendidikan Mitra, Djelly Waruis selasa ( 20/2/2018) kepada detiKawanua.com mengatakan, kegiatan kali yang diselenggarakan bekerja sama dgn LPPKS Solo selama pekan ini sangatlah penting terlebih dengan adanya perubahan aturan yang ada saat ini dan sudah mengacu pada PP 19 tahun 2017 terkait kepala sekolah tidak lagi mengajar melainkan dituntut bagaimana peran managerial sehingga sangat penting untuk dilaksanakan kegiatan kali ini.


" para kepsek seminggu ini digodok untuk penguatan kapasitas, apalagi mengikuti kegiatan ini menjadi salah satu syarat untuk menerima tunjangan kepsek yang sudah tidak menerima tunjangan profesi atau sertifikasi," ungkapnya.


Lebih lanjut dikatakan mantan camat ratahan timur, para kepsek sesuai aturan yang ada sudah tidak lagi dituntut untuk mengajar tapi bagaimana menjadi superviser dalam menagerial di sekolah yang di pimpinnya.


" setiap hari kepsek dituntut untuk mengevaluasi kinerja para guru yang ada, ini juga yang dipelajari dalam kegiagan kali ini, dan yang belum ikut tahub selanjutnya haruslah mempersiapkan diri," tuturnya.


Ditambahkannya juga setiap kepsek usai mengikuti kegiatan kai ini banyak output yng dihasilkan yang tentunya bisa menunjang kepemimpinan yang ada, karena kepsek dituntut untuk menjadi lokomotif dalam memimpin dan mampu memberi contoh.



" keuntungan kegiatan kali ini para kepsek ditekan untuk mampu membuat karya tulis sebelum adanya postest begitu juga bagaimana memanfaatkan perangkag IT," ujarnya.


Waruis bahkan mengatakan sudah ada beberapa kabupaten kota yang meminta informasi terkait kegiatan kali ini bahkan sudah ada yang meminta kontak nara sumber, karena baru mitra di sulawesi utara yang melaksanakan dan untuk kepsek yang belum berkesempatan ikut saat ini tahun depan harus ikut karena saat ini baru 48 kepsek baik SD maupun SLTP yang ikut. (INDRI RAMBI)


Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 21 Februari 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional