Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Selama 43 Hari BPK Periksa Seluruh SKPD, Tuange : Kepala SKPD Jangan Keluar Daerah

Plt. Bupati Talaud, Petrus Simon Tuange.

Talaud, detiKawanua.com - Guna memaksimalkan Selama BPK turun pemeriksaan awal di Kabupaten Kepulauan Talaud, Plt Bupati Talaud Petrus Simon Tuange meminta kepada para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  agar tidak melakukan perjalanan dinas keluar daerah. 

"Selama 43 hari BPK berada di Talaud, guna melakukan pemeriksaan awal. Kepada seluruh kepala SKPD jangan keluar daerah tanpa ada informasi atau izin dari Bupati"tegas Tuange 

"Kalau memang ada tugas penting diluar daerah yang tidak dapat dihindari, diwajibkan menunjuk pegawai yang dapat memberikan informasi dan data yang dibutuhkan BPK," ujarnya, belum lama ini.

Dalam pemeriksaan, Tuange meminta Tim BPK  potret apa adanya. "Saya berkerinduan daerah ini bagus. Pemerintahan daerah ini jalan sesuai aturan. Silahkan lakukan pemeriksaan.  Laporkan seperti apa yang ditemukan," katanya. 

Plt pun menambahkan bahwa tahun ini telah ada pemberitahuan untuk pemecatan tidak dengan hormat ASN yang terlibat korupsi. 

"Saya sebenarnya tidak tega menandatangani surat pemecatan tersebut. Namun harus dilakukan sebab harus patuh pada aturan. Karena ini masuk radar pemantauan BPK, apakah Saya (Bupati Talaud) patuh pada aturan atau tidak. Ini menjadi pelajaran untuk kita semua. Intinya bukan besar kecilnya kesalahan yang dilakukan tetapi pelanggaran hukumnya yang harus ditegakkan, tutupnya. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 17 Februari 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional