Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Sederhana, Suasana Peringatan 2 Tahun Kerja OD-SK Tanpa Kesampingkan Kinerja


Manado, detiKawanua.com - Dalam memperingati 2 tahun massa kerja kepemimpinan dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw (OD-SK) secara sederhana dan kekeluargaan bersama jajaran staf ASN di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut pada Senin (12/02) siang tadi di Aula Mapalus Kantor Gubernur, selain berjalan penuh khidmat dalam tugas dan tanggungjawab kerja.
Pantauan wartawan, kegiatan yang diawali dengan ibadah syukuran bersama  yang oleh Gubernur dan Wagub bersama Ketua TP PKK Sulut, Rita Dondokambey Tamuntuan dan Wakil Ketua, Kartika Devi Kandouw Tanos membawakan tembang puji-pujian rohani.

Gubernur ketika diwawancarai wartawan mengungkapkan bahwa peringatan 2 tahun kepemimpinan kerja OD-SK tersebut memang sengaja diagendakan secara sederhana dengan kesan lain.

"Utamanya bersyukur kepada Tuhan dikepemimpinan OD-SK kedua tahun ini merupakan hal yang harus dimaknai dengan kerja, kerja dan kerja, suasananya lihat sendiri kita semua bersama ASN Pemprov pun memaknainya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan juga merupakan bagian dari konsolidasi visi misi program kerja OD-SK," terang Gubernur.

Adapun untuk massa tahun ketiga kerja dalam kepemimpinan OD-SK ini, Gubernur mengungkapkan telah ada 'target' penting selain program utama Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) diberbagai sektor untuk daerah dan rakyat Sulut.

"Entri point tahun ketiga ini adalah semua infrastruktur yang awal kita rencanakan semua akan selesai, dan juga SDM (Sumber Daya Manusia) kita sudah siap menghadapi pertarungan global," tukasnya.

Terkait pembangunan sektor infrastruktur di Sulut, Olly juga memberkan semuanya termasuk indikasi capaian yang ada.

"Rehabilitasi jalan dan jembatan sepanjang 998,613 Km di 15 Kabupaten/Kota; Pembangunan Bendungan Lolak dengan nilai kontrak sebesar Rp.830 miliyar dengan realisasi fisik sampai dengan tahun 2017 sebesar 48,83% yang ditargetkan selesai pada tahun 2019; Pembangunan Bendungan Kuwil dengan nilai kontrak Rp.1,5 triliun dengan realisasi fisik sampai dengan tahun 2017 telah mencapai 18,089% ditargetkan selesai pada tahun 2019; Pembangunan jalan tol Manado-Minahasa Utara-Bitung sepanjang 39 Km dengan realisasi fisik sampai dengan tahun 2017 sebesar 26,29%; ratio elektrifikasi juga mengalami peningkatan dari 87,39% tahun 2016 menjadi 92,47% di tahun 2017," urainya.

Dimana dirinya juga mengatakan realisasi dalam sektor perhubungan dan komunikasi, disamping terus melakukan perbaikan fasilitas keselamatan berlalu lintas pada ruas jalan nasional maupun provinsi, juga telah dikerjakan beberapa program strategis.

"Pembukaan rute baru penerbangan internasional langsung dari Manado ke delapan Kota di China (PP), yakni: Makau, Guangzhou, Changsa, hongkong, Wuhan, Chengdu, Nanchang, dan Hangzhou, yang dilayani oleh maskapai penerbangan Lion Air, City Link Air dan Sriwijaya Air," tandas Olly.

Hadir dalam kegiatan syukuran peringatan 2 tahun kerja kepemimpinan OD-SK tersebut Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulut, Edwin Silangen, Ketua Dharma Wanita Sulut, Ivone Silangen Lombok, Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw, Forkopimda dan seluruh pejabat eselon II serta staf dan THL dilingkup Pemprov Sulut.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 12 Februari 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional