Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Resmikan Masjid Istiqlal Modayag III, Bupati Ajak Masyarakat Teladani Sunnah Rasul


Boltim, detiKawanua.com - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar SH, Jumat (16/02) meresmikan masjid Istiqlal Desa Modayag III Kecamatan Modayag. 

Pada kesempatan itu, Bupati meminta seluruh masyarakat untuk meneladani sunnah Rasulullah SAW, "kita sebagai umat muslim, wajib hukumnya untuk meneladai sunnah Rasul. sebab, bagi umat muslim, hanya ada dua yang patut dijadikan pedoman hidup, yaitu Al-qur’an dan Al-Sunnah," kata Bupati saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Lanjut Bupati, banyak manfaat yang bisa didapat ketika pola hidup mengikuti kebiasaan Nabi Muhammad SAW, antara lain dari sisi kesehatan tubuh.



"Dari sisi kesehatan, banyak manfaat yang akan kita dapat dengan mencontohi perilaku hidup Rasulullah. mulai dari cara makan, minum, tidur dan lain sebagainya. semua kebiasaan Rasul ini berbanding lurus dengan anjuran di dalam ilmu kedokteran tentang menjaga kesehatan tubuh manusia," ujar Bupati.

Selain itu, Bupati juga mengajak masyarakat untuk menanamkan rasa ikhlas. dijelaskan Bupati, ketika seseorang itu selalu memiliki rasa ikhlas di dalam dirinya, baik dalam melakukan pekerjaan, hingga bersedekah maka, pahala yang didapat akan dilipat-gandakan oleh Allah SWT.



"Ketika kita ikhlas lebih khusus dalam bersedekah, Insya Allah akan diganti dengan pahala dan rejeki yang berlipat ganda oleh yang Maha Kuasa. sebab, tidak satupun manusia yang akan jatuh miskin ketika ia sering bersedekah dengan ikhlas. justru kebalikannya, orang kikirlah yang sudah banyak jatuh miskin akibat tidak mau memberikan sedekah atau hak fakir miskin," terang Bupati.

Terinformasi, sebelum peresmian masjid, Bupati lebih dulu melaksanakan sholat jumat berjamaah di masjid tersebut. sedangkan peresmian masjid dimulai pukul 13.00, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati, sekaligus penandatanganan prasasti. 

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua TP PKK Boltim, Ketua DPRD Boltim, bersama sejumlah anggota DPRD, Camat Modayag, Kapolsek Modayag, beberapa pejabat SKPD, serta seluruh masyarakat Desa Modayag III dan sekitarnya. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 18 Februari 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional