Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
PratinjauPratinjau

PST : Sinergitas antara Pemkab dan Pemprov Harus di Jaga

Bupati Talaud PST saat Sambutan.

Talaud, detiKawanua.com - Guna mewujudkan peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Talaud, Bupati Kepulauan Talaud, Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si hadiri Rapat Koordinasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Salibabu di Aula Kantor Camat Salibabu, selasa (6/2) kemarin.

Saat membawahkan sambutan pada rakor tersebut, Bupati Talaud menghimbau ASN agar terus menjaga hubungan yang baik dengan Pemerintah Daerah Talaud sehingga dalam pelaksanaan pembangunan daerah bisa sesuai kebutuhan prioritas masyarakat.

"Kerjasama antara ASN dengan Pimpinan Daerah merupakan kunci suksesnya pembangunan di Talaud," ujar Tuange menghimbau ASN

Begitu pula dalam hubungan Pemerintah Daerah Kabupaten dengan Propinsi bahkan Pusat harus selalu di jaga mengingat besaran APBD Talaud sangat kecil dan tidak cukup untuk membiayai kebutuhan masyarakat Talaud karena Pendapatan Asli Daerah (PAD) Talaud hanya Rp.25 M sementara Rp.800 M lebih berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) yang bersumber dari APBD Propinsi dan APBN.

"Karena itu, sinergitas Pemdakab dengan Pemerintah Propinsi bahkan Pusat sangat penting demi lancarnya pembangunan di Kabupaten Talaud," jelasnya

Ditambahkannya pula, Tambahan Tunjangan Penghasilan (TTP) ASN Talaud akan segera dibayarkan untuk bulan januari sesuai SK TTP tanpa potongan apapun dan juga, mulai februari 2018 SK TTP akan direvisi agar memenuhi asas keteradilan bagi semua ASN di Lingkup Pemdakab Talaud.

Diketahui, terkait pengelolaan APBD, yang harus menjadi skala prioritas adalah pembangunan infrastruktur sebagai penunjang peningkatan perekonomian masyarakat. Sementara itu, untuk Pelabuhan Ikan di Salibabu akan di aktifkan segera sesuai hasil koordinasi Bupati bersama Kadis Perikanan di Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) dan rencananya februari tgl 15 Menteri KKP akan berkunjung di Talaud sehingga akhinya Pelabuhan Salibabu akan menjadi Sentra Perikanan di Kabupaten Talaud yang juga akan dibangun SPBU untuk BBM khusus bagi Nelayan. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 07 Februari 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional