Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

PST Ingatkan Kades Harus Bersinergi Dengan BPD

Talaud, detiKawanua.com - Setelah terpilih pada Pilkades serentak pada 8 Juli 2018 tahun. Dedi Tuang, kepaladesa Matahit yang  untuk ke dua kalinya terpilih sebagai kepala desa dilantik hari ini, Kamis (1/2) oleh Plt Bupati Kepulauan Talaud, Petrus Simon Tuange, S.Sos ,M.Si ( PST) di Aula Setdakab. Pelantikan ini juga merupakan pelantikan kades pertama di masa kepemimpinan Tuange yang belum lama ini menjadi Plt menggantikan Sri Wahyumi Maria Manalip.
Usai melantik Kepala Desa Matahit. Plt Bupati berpesan agar  kades segera melaksanakan pertemuan dengan seluruh masyarakat.

"Tugas besar bagi anda adalah sesudah pelantikan hari ini . Anda harus menemui seluruh masyarakat, undang sama - sama pesaing anda saat mencalonkan diri untuk duduk bersama - sama membangun desa Matahit ke depan. Jangan ada yang terbuang !. Dalam pelayanan tidak ada yang dibeda - bedakan. Ketika ada dilantik menjadi kades.  Semua penduduk, baik anak - anak, orang tua, laki - laki dan perempuan. Semua warga anda yang harus dilayani tanpa perbedaan," pesan Plt Bupati.
Ditegaskan Tuange, UU Nomor 6 tahun  2014 tentang desa dan turunannya menekankan agar kepala desa bertugas jangan menyimpang dari aturan.

"Tugas kepala desa adalah tugas kolektif kolegial. Artinya, kepala desa bukan pemegang kekuasaan tunggal. Jangan sekali - kali mengambil keputusan  tanpa  ada musyawarah bersama seluruh  perangkat desa dan Badan Permusyawaratan Desa atau BPD . Ketika sinergitas tidak bisa dibangun maka anda akan gagal total," katanya.
Selain penekanan terkait pemahaman aturan dan pelaksanaannya.Pada kesempatan itu juga PST yang juga menjabat wakil bupati kepulauan definitif ini memerintahkan Camat - Camat untuk mensosilisasikan Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati tentang  Pengangkatan  Perangkat Desa sehingga tidak menimbulkan polemik di tengah masyarakat.

Pelantikan hari ini turut disaksikan Ketua DPRD Talaud, George Rompah, Sekda Adolf Binilang bersama para pejabat teras lainnya di Pemkab Kepulauan Talaud dan Keluarga Kepala Desa yang dilantik. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 01 Februari 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional