Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Pentingnya Menjaga Kebersihan Lingkungan, Siswa-Siswi SMKN 1 Tutuyan Gelar Baksos

Siswa-Siswi SMKN 1 Tutuyan tengah melakukan Baksos.

Boltim, detiKawanua.com - Siswa- siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tutuyan kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pagi tadi Sabtu (3/02) telah melakukan kegiatan Osis yang diimplementasikan dalam bentuk kegiatan Bakti sosial (Baksos).

Terkait kegiatan dimaksud, kepala sekolah (Kepsek) SMKN 1 Tutuyan, Rahma Buntuan, tujuan kegiatan bakti sosial ini guna menumbuhkan rasa peduli kita sebagai masyarakat tentang kebersihan lingkungan, dan juga dari pihak sekolah yakni para siswa-siswi.

"Dilakukannya kegiatan Osis dengan menggelar bakti sosial peduli terhadap kebersihan lingkungan, adalah bagian dari rasa peduli kita. Nah, bagaimana mengimplementasikan kedalam bentuk kegiatan seperti ini. ya kita membersihkan ruas jalan dari, desa Togid hingga desa Tutuyan bersama siswa-siswi," kata Rahma, kepada media ini

Saya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh para siswa-siswa SMKN 1 Tutuyan. Yang dilakukan bentuknya positif, yaitu kepedulian lingkungan oleh Osis, walaupun dalam skala kecil. sebab jika kita tidak memulai dari hal-hal yang kecil, maka kapan, dimana dan siapa lagi kalau bukan kita peduli lingkungan di Boltim. soal lingkungan bersih adalah tanggungjawab kita bersama.

"Untuk sampah-sampah mereka (siswa-siswi-red) kumpulkan lalu dibuang jauh di belakang kampung. sebab, Tempat Pembuangan Akhir (TPA)nya belum ada. kegiatan seperti ini akan dilakukan secara rutin oleh pihak sekolah terutama dikegitan Osis. kami berharap, kepada Pemerintah daerah (Pemda) Boltim, melalui instansi terkait agar menyiapkan TPA supaya kegiatan bakti sosial seperti ini, kita akan tahu dimana tampat pembuangan sampah terakhir. demi kepedulian lingkungan yang akan kita jaga bersama," pinta Rahma.

Senada dituturkan pembina Osis SMKN 1 Tutuyan Wasia Laoh Spd, Ini bagian juga dari kegiatan Osis dalam bentuk sinergitas terhadap lingkungan.

"Adanya kegiatan bakti sosial dilakukan siswa-siswi, juga termasuk salah-satu bentuk kesadaran kita akan kebersihan lingkungan. kedepannya kita lakukan dari desa Tombolikat selatan, Tombolikat Induk, Kayumoyondi sampai desa Paret. hari ini kegiatannya dimulai dari ujung desa Togid sampai di desa Tutuyan," terang Wasia.

Dia manambahkan, jumlah siswa-siswi yang ikut kegiatan Osis bakti sosial  73 orang, untuk kelas 1 dan kelas 3 yang tergabung dari masing-masing jurusan yakni multimedia, keperawatan dan perhotelan.

"Kegitannya diawali dengan olahraga di lapangan desa Togid. dilanjutkan bakti sosial peduli kebersihan lingkungan oleh SMKN 1 Tutuyan yang diikuti 73 siswa-siswi," paparnya, yang diiyakan Fitrah Gaib yang juga sebagai guru mengajar. Sabtu (3/02) pagi tadi.

Kegiatan bakti sosial kami, kata ketua Osis Septi Wahyu Dasinangon, selain dalam konteks sosial, kita juga akan mendapatkan pahala atau imbalan dari Tuhan Yang Maha Esa karena, kebersihan bagain dari iman "kami sangat senang, kami bersemangat, kami ikhlas melakukan kegiatan membersihkan sampah diruas jalan, mulai dari desa Togid hingga Tutuyan. bersih adalah bagian dari iman" jelas, Septi dan turut diiyakan Nurul mokoagow, Dela Tampi bersama siswa-siswi lainnya. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 03 Februari 2018 , ,

0 komentar for "Pentingnya Menjaga Kebersihan Lingkungan, Siswa-Siswi SMKN 1 Tutuyan Gelar Baksos"

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional