Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
PratinjauPratinjau

Penempatan Pejabat Kabinet OD-SK Diakui Mendagri Kategori Terbaik Indonesia

 Manado, detiKawanua.com -  Pelantikan, pengangkatan sekaligus pengukuhan Kabinet OD-SK (Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw) atau pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkup Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sulut yang telah digelar Jumat (09/02) siang tadi di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur. Mewakili Gubernur Olly, Wagub menyampaikan bahwa ucapan syukur dan boleh berbangga atas para pejabat yang baru dilantik karena hal itu merupakan bentuk komitmen dari gubernur dalam menempatkan pejabat secara profesional.
"Atas keputusan pak Gubernur ini betul-betul tegak lurus. Kenapa sempat lama (roling/pelantikan,red)? karena pak Gubernur inginkan kita menjadi contoh bagi pemerintah daerah (Pemda) di 15 kabupaten kota bahwa sesuai dengan aturan perundang-undangan," terang Wagub.

Oleh karena itu menurutnya, Pemprov Sulut pada tahun sebelumnya dalam melakukan pelantikan penempatan pejabat di Kabinet OD-SK telah menerima apresiasi dan penghargaan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dikarenakan masuk kategori terbaik di Indonesia.

"Karena ini juga telah menjadi tekad pak Gubernur, dan dalam pelaksanaannya tidak ada yang non job. Atas nama pak Gubernur saya sampaikan selamat kepada para pejabat dan langsung bekerja jangan tunggu-tunggu lagi," ujar Wagub, sembari mengingatkan kembali empat hal penting yakni, dedikasi, loyalitas, preatasi dan pengorbanan. Dimana hal itu terus harus menjadi pegangan kita, siapa yang berprestasi itu yang dipromosikan.

Berikut nama-nama dan jabatan yang dilantik di Kabinet OD-SK, jabatan Pimpinan Tinggi Pratama: 13 orang jabatan Administrator: 18 orang, dan jabatan Pengawas: 4 orang.

1. Edison Humiang Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat

2. Christian Talumepa, Staff Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Politik Pemerintahan.

3. Roy Tumiwa Staf Ahli, Bidang Kemasyarakatan SDM.

4. A Gammy Kawatu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah.

5. Praseno Hadi, Inspektur (Inspektorat) Sulut

6. H.T.R Korah, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulut.

7. Grace Punuh, Kepala Dinas Pendidikan Daerah.

8. Lynda Wantania, Kepala Dinas Perhubungan Sulut.

9. Marcel Sendoh, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Sulut.

10. Joy Oroh, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

11. Steven Liouw, Kepala Sat Pol-PP Sulut.

12. Jani Lukas, Kepala Dinas Perpustakaan.

13. Glady Kawatu Kepala Biro Organisasi Kepegawaian (Orpeg) Sulut.

Dimana kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penyerahan SK Staf Khusus Gubenur Tahun 2018 kepada 12 orang dan penyerahan SK PT Bank SulutGo tentang Pengangkatan Anggota Komite Audit, Komite Pemantau Resiko, Komite Remunerasi dan Nominai PT. Bank SulutGo serta Staf Ahil Direksi, atas nama :
-Adrianus Nixon Watung (Komite Audit)
- Noidy Liow (Komite Pemantau Resiko)
- S. J. M. Lucas. (Staf Ahii Direksi)

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 09 Februari 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional