Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Pemkab Lakukan Pemeriksaan Kendis, Ini Kata Bupati Boltim

Bupati Sehan Landjar tengah lakukan pemeriksaan kendis.

Boltim, detiKawanua.com - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), lakukan pemeriksaan Kendaraan dinas (Kendis) agar pemanfaatannya efektif dan efisien. yang nantinya pada kuartal kedua tahun 2018 ini, Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar SH akan menggunakan hak diskresi terkait pengadaan dan penggunaan kendaraan Dinas. Hal ini dikatakan Bupati saat melakukan pemeriksaan kendaraan, pada Senin awal pekan ini.


Untuk pemeriksaan kendaraan roda dua dan empat, kata Bupati, memang rutin dilaksanakan pada tiap tahun. tetapi, hari ini dilakukan agar pemanfaatannya efektif dan efisien.

"Saya sengaja melakukan pemeriksaan agar, penggunaannya efektif dan efisien, mengingat mulai dari pengadaan hingga perawatan kendaraan Dinas itu memakan biaya yang cukup besar," jelas Bupati.


Bupati bersama Wakil Bupati Rusdi Gumalangit dan Sekda Muhammad Assagaf, pada pemeriksaan Kendis, menemukan banyak kendaraan yang pemanfaatannya tidak sesuai. sehingga, dilakukan penahanan kendaraan dan masih ada lagi yang akan di jemput oleh Satpol-PP.

"Setelah diperiksa ada kendaraan yang dipakai secara pribadi tidak sesuai dengan peruntukannya. jadi Ada 40an kendaraan roda dua yang di tahan. dan 20 akan di jemput, serta beberapa roda empat. sedangkan pemanfaatannya yang tidak sesuai akan di lelang," tandas Bupati.


Dengan adanya Pemanfaatan Kendaraan Dinas yang tidak efektif dan efisien, Bupati akan menggunakan hak Diskresi yang akan di terapkan pada Kuartal kedua tahun 2018.

"Saya akan lakukan hak diskresi agar, penggunaan uang rakyat itu efisien,mulai pada kuartal kedua akan diterapkan. nantinya, yang memiliki kendaraan dinas hanya Bupati, Wakil Bupati dan Sekda, sedangkan untuk pejabat Eselon II dan III serta pejabat di bawahnya, akan di uangkan, Eselon II mendapat Rp 8 Juta perbulan dan Eselon III Rp 5 juta perbulan," terang Bupati. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 28 Februari 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional