Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

PBSI Boltim Latih Siswa-Siswi SD SMP Jadi Atlet Bulutangkis Profesional

Ketua PBSI Boltim saat, bersama Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Boltim.


Boltim, detiKawanua.com - Pengurus Cabang Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Dinas Pemuda Olahraga dan Dinas Pendidikan kerjasama programkan pembinaan generasi muda. 



Hal itu, seperti disampaikan oleh Ketua Pengurus Cabang PBSI Boltim, Ismail Janu bahwa, kita ambil siswa-siswi SD dan SMP untuk dilatih menjadi atlit bulutangkis profesional, "untuk siswasiswi SMP dan SD kita akan latih menjadi atlet bulutungkis," kata Dia.



Program itu, merupakan program pertama Pengcab PBSI. sebab, pengurus  baru dilantik tahun 2017 lalu, "tahap awal tahun 2018 ini, kita  kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boltim melalui program O2SN karena, selain kegiatan O2SN, ada kegiatan Bulutangkis," jelas Janu.



Nanti siswa-siswi yang pemenang Bulutangkis, di Kegiatan O2SN katanya, pengurus cabang PBSI Boltim melatih dan membina mereka, "PBSI akan latih siswa siswi lewat pelatih yang kita miliki mereka ini mantan atlit bulutangkis," terang Dia akhir pekan kemarin.



Pelaksanaan kegiatan PBSI Boltim lewat O2SN kita pusatkan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) desa Togid, "perlu juga diketahui, saat ini telah mengirim satu peserta ke pra PON di Papua dan saat ini dia sedang latihan. PBSI Boltim nantinya akan programkan pembinaan pelatih, wasit, kemudian pengembangan atlit. Saya rencanakan per Kecamatan di Boltim ini ada satu tim bulutangkis dan pelatih profesional berlisensi," tutup Janu, saat bersua awak media. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 27 Februari 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional