Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Panwaslu Talaud Hadiri Rapat Pleno Penyampaian Rekapitulasi Hasil Penelitian Administrasi Parpol Calon Peserta Pemilu 2019

Talaud, detiKawanua.com - Pentingnya penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 mendatang, KPU Kabupaten Kepulauan Talaud laksanakan 'Rapat Pleno Terbuka Penyampaian Rekapitulasi Hasil Penelitian Administrasi dan Verifikasi Kepengurusan, Keterwakilan Perempuan, Domisili Kantor dan Keanggotaan Partai Politik Kabupaten Kepulauan Talaud Peserta Pemilu 2019', Pukul 13.00 Wita Kamis (8/2) di Aula Hotel Permata II Melonguane.
Dalam sambutannya, Ketua KPU Talaud Dra. Velma Sumee mengatakan proses verifikasi sudah berlangsung cukup lama yang dimulai sejak September 2017 lalu. Akan tetapi, sudah dilaksanakan oleh Partai Politik dan Tim Verifikator dari KPU Talaud sehingga hasilnyapun akan diumumkan.
"Setelah beberapa saat yang lalu sudah di lakukan verifikasi. Hari ini dilaksanakan penyerahan hasil dari verifikasi tersebut. Perjalanan yang panjang dalam menyiapkan seluruh kelengkapan dalam melakukan persiapan Terimakasih kepada Bapak Ibu yang telah mengikuti agenda kegiatan yang dipelopori oleh pihak kami kiranya hasil yang akan diterima akan memberikan manfaat penting guna persiapan Pilcaleg di Tahun 2019 mendatang", ujar Sumee. 
Sementara itu, Anggota KPU Talaud Rahma Zakawerus menjelaskan KPU sebagai penyelenggaran Pemilu yang melayani Partai Politik dalam rangka Pemilu 2019. Ada dua agenda yang dilakukan adalah penyerahan berita acara rekapitulasi hasil penelitian administrasi dan berita acara verfikasi hasil perbaikan.
"Marilah kita menerima apa yang menjadi keputusan KPU dari hasil verifikasi dukungan yang sudah dilakukan oleh KPU", katanya.

Ditempat yang sama, Ketua Panwaslu Talaud Jekman Wauda SS yang diwakili oleh Staf Panwaslu Talaud Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Steven Z. Lalegit S.IP mengatakan kegiatan rapat pleno terbuka yang dilaksanakan oleh KPU Talaud dengan maksud penyerahan hasil verifikasi terhadap 14 Partai Politik yang ada di Talaud yakni Golkar, PDIP, Demokrat, Gerindra, PAN, Hanura, NasDem, PKPI, PKP, PKS, Berkarya, Perindo, PSI dan Garuda. 
"Pengawasan melekat yang kami lakukan adalah memastikan tidak adanya asas yang dilanggar oleh Penyelenggara dalam hal ini KPU Talaud. Kamimjuga memastikan bahwa hasil berita acara yang diserahkan sesuai dengan yang dilakukan verifikasi ke masing - masing partai bersesuaian dengan jadwalnya", urai Lalegit.
Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Kasubag Hukum KPU Talaud J. Saghoa SH yang memandu penyerahan Berita Acara Model BA.REKAP.KPU.KAB/KOTA-PARPOL Nomor : 28/PL.01.1-BA/7104/KPU-Kab/II/2018 dan Nomor : 27/PL.01.1-BA/7104/KPU-Kab/II/2018 kepada 14 Partai Politik Calon Peserta Pemilu dan Panwaslu Talaud.

Diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh Komisioner KPU Talaud Dra.Velma Sumee, Kader Talenggoran SIP, Rahma Zakawerus dan Alex Suruh SE, Pimpinan Partai Politik Kabupaten Talaud dan Staf Panwaslu Talaud Fandy Menaung S.IP, Andi Binanti SH dan Steven Lalegit S.IP serta awak media. (Rhojak)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 08 Februari 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional