Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Panwaslu Talaud Deklarasikan Tolak Politik Uang dan Politisasi SARA di Lapangan Sangkundiman Melonguane

Wauda : Tolak Uangnya Laporkan Orangnya.

Talaud, detiKawanua.com - Untuk menjaga marwah dari Demokrasi khususnya daerah perbatasan NKRI Kabupaten Kepulauan Talaud dalam rangka Pilkada ini, Panwaslu Talaud terus lakukan langkah prepentif dengan melakukan Deklarasikan 'Tolak Politik Uang dan Politisasi SARA'.

Deklarasi ini menghadirkan Bupati Kepulauan Talaud yang diwakili oleh Asisten I Tata Pemerintahan dan Kesra setdakab Talaud Drs. Alex Sahadula MM, Ketua Dekab Talaud yang diwakili oleh Anggota DPRD Talaud Joutje Adam SH, Kapolpres Talaud yang diwakili oleh Iptu. Jesli Hinonaung, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tiga (3) Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Talaud dr. Elly Engelbert Lasut - Moktar A. Parapaga, Welly Titah - Heber Pasiak, SPi - Handri P. Poae, SH - DR. Clartje S.E. Awulle, SH, MTh, terlebih juga seluruh jajaran Pengawas Pemilu dari tingkatan Kabupaten sampai kepada Panwas Kecamatan dan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL), Rabu (14/2).
Dalam Sambutannya, Ketua Panwaslu Talaud Jekman Wauda, SS menjelaskan fungsi pengawas Pemilu selain melakukan Penindakan, langkah yang terus - menerus dilakukan adalah pencegahan yang diantaranya adalah menyurat kepada penyelenggara teknis KPUD Talaud, Pemkab Talaud, Calon Bupati dan Wakil Bupati, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan stakeholder lainnya.

"Kegiatan hari ini diselenggarakan selain memperlihatkan kepada setiap elemen yang terundang bahwa kami pengawas pemilu yang sekira berjumlah 350 personil siap mengawal demokrasi Kabupaten Talaud yang Indeks kerawanan Pilkada (IKP) berada di urutan teratas di 15 Kabupaten/Kota se- Sulut. Kegiatan deklarasi ini serentak di laksanakan di 117 Kabupaten/Kota se - Indonesia yang melaksanakan Pilkada Bupati/Walikota yang intisarinya adalah kami semua yang bergabung dalam deklarasi ini Menolak Politik Uang dan Politisasi SARA", ungkap Wauda.
Ditambahkannya, 4 (Empat) Paslon yang undang dan yang hadir 3 (Tiga) Paslon menyetujui konsep yang dipelopori langsung oleh Bawaslu RI ini. Untuk terusnya Panwaslu Talaud terus berupaya semaksimal mungkin demi tercapainya Pemilukada yang berintegritas.

"Kepada semua elit pendukung maupun pasangan calon agar sama - sama menjaga dan mengawal pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Talaud, Untuk tidak menggunakan politik uang yang mempengaruhi pemilih dan menyebarluaskan berita hoax dan fitnah dan informasi yang membangkitkan sentiman SARA. Marilah kita wujudkan Pilkada di Yalaud sebagainsarana pendidikan politik rakyat untuk mengetahui dan memahami visi - misi dan program paslon demi terwujudnya kemakmuran bersama. Tolak uangnya laporkan orangnya", Pesan Wauda di akhir Sambutannya.
Setelah kegiatan, Seluruh elemen yang terundang melaksanakan Foto bersama dengan jajaran pengawas pemilu. (Rhojak)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 14 Februari 2018 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional