Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
PratinjauPratinjau

Panwaslu Mitra Gelar Deklarasi Tolak Dan Lawan Politik Uang dan Politisasi Sara



Mitra, detiKawanua.com -  Demi terciptanya pemilihan kepala daerah (Pilkada) Berintegritas ,Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) beserta jajaran ,rabu (14/2/2018) menggelar deklarasi Tolak Dan Lawan Politik Uang dan politisasi sara di lapangan taman kota Tombatu

Dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan tersebut, ketua panwaslu Mitra Jobby Longkutoy mengatakan, deklarasi kali ini juga serentak di lakukan di wilayah yang melaksanakan Pilkada. Sehingga sudah menjadi tugas dari jajaran Bawaslu pusat hibgga tingkatan terendah untuk mendeklarasikan mengenai penolakan dan perlawanan untuk politik uang dan politisasi sara.


" atas nama bawaslu kami mengajak semua pihak untuk berkontribusi demi terciptanya pilkada Mitra yang berintegritas, karena ini bagian terpenting menjadi tanggung jawab kita bersama," ajak longkutoy.

Lebih lanjut longlutoy mengatakan menghadapi pilkada 2018 politiki uang dan politisasi sara merupakan musuh kita bersama sehingga menjadi tantangan seluruh komponen masyarakat untuk bersama sama menciptakan pilkada maupun pemilu kedepannya yang berintegritas.

" melalui deklarasi ini kita sampaikan untuk sepakat menciptakan pilkada berkualitas dan mempunyai nilai luhur bagi bangsa ," terangnya.

Sementara itu, ass 1 pemkab Mitra Ghotlieb Mamahit mewakili Bupati James Sumendap memberikan apresiasi bagi pihak Panwaslu Mitra dan jajaran yang telah menggelar deklarasi kali ini.

" atas nama pemerintah kabupaten mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepihak panwaslu yang memprakarsai kegiatan ini yang tentunya mempunyai tujuan positif untuk pendidikan politik di tanah minahasa tenggara," ungkapnya.

Dikesempatan yang sama juga kapolres Mitra/Minsel yang di wakili Kabag Ops Jacky Lapian menghimbau, agar masyarakat untuk terus melawan politik uang dan politisasi sara serta terus menjaga keamanan serta turut berpartisipasi dalam setiap tahapan sesuai aturan yang berlaku.

Selain Dolly van Gobel dan hanny Kalangi selaku pimpinan panwaslu Mitra Hadir juga  dalam deklarasi yang ditandai dengan pembacaan deklarasi bersama pelepasan balon serta cap telapak dan penandatangan tolak dan lawan politik uang dan politisasi sara yakni Pasangan calon wakil Bupati Mitra serta perwakilan Partai Politik , komisioner KPU , Kapolsek Tombatu, koramil Tombatu beserta jajaran panwascan dan PPL se Mitra(Indri Rambi).

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 14 Februari 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional