Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

OD Salam Metal (Menang Total) Bersama Jokowi, Megawati dan Jajaran PDI-P di Rakernas

Jakarta, detiKawanua.com - Pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI-Perjuangan di Sanur Bali resmi dibuka Jumat (23/02) oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, serta turut dihadiri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), yang juga merupakan kader handal Banteng Moncong Putih, sejumlah pengurus teras DPP, diantaranya Bendahara Umum Olly Dondokambey.

Menariknya tak tunggu lama-lama pada kesempatan tersebut, Megawati langsung mengumumkan Jokowi kembali akan dicalonkan PDI-P sebagai Capres di Pilpres 2019 nanti. Tak pelak euforia menang total (Metal) langsung menyelimuti arena Rakernas, yang dihadiri pengurus teras DPD dan DPC se-Indonesia itu.

Terbukti dengan banyaknya foto-foto Megawati dan Jokowi, serta pengurus DPP hingga peserta Rakernas mengacungkan salam 'Metal' yang juga sesuai nomor urut PDI-Perjuangan untuk Pemilu 2019 yakni nomor 3, beredar luas bahkan viral di media sosial.

Pada Rakwrnas ini mengangkat tema “Pola Pembangunan Berdikari untuk Indonesia Raya,"  yang akan berlangsung  hingga Minggu (25/02) nanti.
Saat pengumuman Jokowi kembali menjadi Capres PDI-P tersebut, Olly Dondokambey yang juga Gubernur Sulut, tampak duduk di barisan terdepan mendampingi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.
Pengumuman dari Megawati itu sontak mengagetkan para kadernya yang tak menyangka pengumuman penting dilakukan pada saat pembukaan.
Namun, pengumuman itu disambut sorakan gembira dan teriakan para kader banteng merah. “Dengan ini saya nyatakan calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo Metal! Metal! Pasti menang total,” ujar Megawati dalam pembukaan Rakernas III PDIP tersebut.

Turut mendampingi Olly sejumlah pengurus inti DPD PDI-Perjuangan Sulut, seperti Wakil Ketua Bidang OKP, Steven Kandouw, Bendahara Franky Wongkar dan Bendahara Andre Angouw, serta Ketua DPC Mitra James Sumendap.

(IsJo/tim)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 25 Februari 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional