Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Nomor 3 'Spesial', OD Nilai Angka Itu Sebagai Angka Perjuangan Menuju Pemilu

Jakarta, detiKawanua.com—Usai menerima hasil pleno pengundian dan penetapan nomor urut partai politik (Parpol) sebagai peserta pemilihan umum (Pemilu) Tahun 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Minggu (18/02) di Jakarta, oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan pun akhirnya mengantongi nomor 3 yang merupakan angka spesial perjuangan bagi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menuju pemilu serentak nanti.

Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan, Olly Dondokambey (OD) yang saat itu ikut mendampingi Ketua Umum DPP PDI-Perjuangan Hj Megawati Soekarno Putri, pun tampak bahagia yang bersamaan dengan hal itu foto Olly yang memegang nomor undian 3 langsung menjadi viral di media sosial (Medsos).

“Nomor 3 adalah angka yang baik dan bagus,” kata Olly, yang juga Ketua DPD PDI-Perjuangan Sulut itu. 

Diketahui nomor 3 bukan angka yang asing bagi PDI-Perjuangan, sebab ini adalah nomor yang melekat cukup lama diera orde baru dimana saat itu menjadi masa-masa perjuangan PDI-Perjuangan dari tekanan rezim yang berkuasa dimasa itu. Adapun sebelumnya pada pleno pengundian Pemilu Tahun 2014 lalu, PDI-Perjuangan sebagai partai peserta pemilu mengantongi nomor undian 4. Berikut hasil undian berupa nomor urut parpol-parpol di Pemilu 2019:

1. PKB
2. Gerindra
3. PDIP
4. Golkar
5. NasDem
6. Partai Garuda
7. Partai Berkarya
8. PKS
9. Perindo
10. PPP
11. PSI
12. PAN
13. Hanura
14. Partai Demokrat

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 19 Februari 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional