Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
PratinjauPratinjau

Mobnas Asisten I Dikembalikan, Palandung: Bersyukur Gubernur Percayakan Saya

Manado, detiKawanua.com - Asisten I Setdaprov Sulut, John Palandung pada Rabu (07/02) siang tadi di halaman Kantor Gubernur telah mengembalikan langsung kendaraan mobil dinas (Mobnas)nya Pajero Sport DB 12 ke Biro Perlengkapan sebagai bentuk ketaatan aturan dirinya yang kini mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Kepulauan Sitaro dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mendampingi calon Bupati Sitaro (Evangelin Sasingen) di Pilkada tahun 2018 ini.

Pantauan detiKawanua.com, Jhon Palandung (akrab dengan sebutan Jo dalam Pilkada Sitaro,red) tidak berlama-lama dalam proses tersebutpun langsung menandatangani surat penyerahan sekaligus serahterima mobnas, kunci dan STNK kepada Kepala Biro Perlengkapan Setdaprov Sulut, Jemmy Ringkuangan dan disaksikan sejumlah pejabat lainnya dan wartawan.

"Dengan mengucap syukur, dan juga terima kasih kepada pak Gubernur (Olly Dondokambey) dan Wakil Gubernur (Steven Kandouw) yang telah mempercayakan saya selama menjadi pejabat (Asisten I) dan juga kini sebagai calon Wakil Bupati Sitaro, yang mudah-mudahan tanpa halangan pada tanggal 12 Februari ini akan ditetapkan. Satu hal tentunya, kendaraan ini adalah aset negara/pemerintah dan saya merawatnya dengan baik karena ini (mobnas) juga adalah rumah kedua yang dipakai berjalan dalam melaksanakan tugas pemerintahan," ungkapnya sembari menambahkan, bahwa selama dua tahun lebih mobnas tersebut dipakainya hingga sekarang dalam keadaan mulus, awet tanpa cacat.

Sementara itu melalui Kepala Biro Perlengkapan Setdaprov Sulut, Jemmy Ringkuangan mengungkapkan sesuai tupoksi dari Biro Perlengkapan adalah memfasilitasi pengelolaan aset kendaraan dinas dilingkup Sekertariat Daerah Provinsi Sulut yang tidak dikuasai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lain.

"Nanti setelah ini (serah terima/pengembalian aset,red) kita akan laporkan kepada pimpinan (Gubernur, Wagub dan Sekprov) selanjutnya akan berkoordinasi dengan Badan Pegelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang seterusnya ketika ada pejabat baru (mengisi kursi pejabat lama) kita akan kembali serahterima lagi dengan pejabat baru tersebut," terang Ringkuangan.

Diketahui sebelumnya pada Selasa kemarin juga melalui Biro Perlengkapan telah menerima pengembalian aset mobnas dari Asisten II, Roy Roring yang merupakan calon Bupati Minahasa dari PDIP yang berpasangan dengan calon Wakil Bupati, Robby Dondokambey (RR-RD).

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 07 Februari 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional