Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Launching Buku 'Senja Melandai di Limboto', Jamal Roadshow Puisi Di Gorontalo

Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menyambut terbitnya buku, Senja Melandai di Limboto.

Boltim, detiKawanua.com - Seniman multi talenta Jamal Rahman Iroth merilis karya terbarunya. kali ini sebuah buku kumpulan puisi berlatar Gorontalo siap launching, dengan cara unik. yaitu Roadshow Puisi.

"Ini bisa dibilang ngamen puisi, sebab rencananya selama 5 hari saya akan berkeliling propinsi Gorontalo," ungkap Jamal.

Kegiatan ini rencana akan berlangsung sejak tanggal 18 hingga 24 Februari 2018. Jamal akan memboyong dua seniman muda asal kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rifsan Makangiras dan Harlie Mamonto, dan juga berkolaborasi dengan seniman-seniman di Gorontalo.

Penyair dan musisi yang berdomisili di kabupaten Boltim ini, kembali mempercayakan kegiatan roadshownya ditangani oleh Sanggar Sang Surya (3's), dari Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM-Go). Kelompok 3's dipercaya karena sudah terbukti berhasil menggelar Live Performance Jamal di Pentadio Resort, tahun 2017 lalu. dan Jamal menyatakan, salut dengan kerja-kerja kreatif dari anak-anak sanggar di bawah asuhan Sitti Magfirah Makmur, dosen UM-Go. 

Sementara itu, berbagai pihak di Gorontalo menyambut antusias Roadshow ini, di antaranya Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. Bupati sudah menginstruksikan kepada Dinas terkait, agar proaktif mendukung panitia, untuk menyukseskan iven ini.

Pada Roadshow kali ini Jamal dan grup akan masuk ke sekolah-sekolah, Kampus, Cafe dan Restoran, bahkan Taman-taman terbuka di pusat kota Gorontalo. Dengan maksud, selain mempromosikan buku barunya, Jamal juga akan berbagi pengalamannya dalam berpuisi dan menjalani kehidupan sebagai seniman.

"Saya ingin bercerita kepada generasi muda bahkan masyarakat umum di Gorontalo, tentang kisah saya belajar dan memberi waktu, dan diri saya terhadap puisi, hingga bisa eksis berkiprah lebih luas," pungkas Jamal. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 07 Februari 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional